Ini Alasan Angel Pieters Sebut Orangtuanya Sebagai Pahlawan

Senin, 28 November 2016 09:50 Penulis: Arai Amelya
Ini Alasan Angel Pieters Sebut Orangtuanya Sebagai Pahlawan Angel Pieters © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kalau membicarakan bulan November, pasti selalu identik dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu. Di zaman yang serba maju ini, kadang anak muda sudah lupa sosok pahlawan dalam hidupnya. Namun mantan penyanyi cilik Angel Pieters punya definisi sendiri soal arti pahlawan. Siapa favorit Angel ya?

"Menurut aku Hari Pahlawan itu nggak cuma untuk pahlawan yang berjuang demi bangsa dan negara. Tapi juga mereka yang ada di sekitar kita seperti orangtua, teman-teman atau orang yang sudah membawa kita sampai di titik ini. Hari Pahlawan juga mengingatkan aku bahwa kita ini hidup di dunia, di negara kita, apakah udah jadi pahlawan bagi orang di sekitar?" ungkap Angel.

Dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, kontestan Idola Cilik 2008 ini menegaskan kalau Hari Pahlawan selalu menyadarkannya kembali untuk tidak jadi pribadi yang egois. Kendati para pahlawan bangsa memang memiliki banyak sekali sumbangsih bagi negara, Angel memandang kalau pemerintahan masa kini sangat berbeda dengan zaman perjuangan dulu.

Tumbuh dewasa jadi wanita cantik, Angel tetap mengutamakan orangtua © Agus ApriyantoTumbuh dewasa jadi wanita cantik, Angel tetap mengutamakan orangtua © Agus Apriyanto

"Kalau pahlawan idola sih saya suka Bung Hatta. Saya pernah baca buku mengenai beliau dan begitu terinspirasi dengan sepatu Bally Hatta. Buat aku, Hatta adalah sosok yang sangat menginspirasi, begitu rendah hati dan sangat memikirkan rakyat. Selain beliau saya suka Soekarno karena seorang orator dan saya ngefans banget. Terus ada Dewi Sartika, Sudirman dan Pattimura," lanjut Angel.

Disinggung mengenai siapa sosok pahlawan dalam hidupnya, perempuan berusia 19 tahun inipun memilih kedua orangtuanya. Apa alasan Angel menetapkan Patria Hano Pieters dan Rika Satrina Ramadenny sebagai sosok berjasa dalam kehidupannya?

"Terdengar klise dan sangat cheesy, tapi buat saya orangtua adalah pahlawan. Karena mau seberapa banyak orang pintar yang saya temui, seberapa banyak orang menginspirasi saya, ibu dan bapak saya adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup. Mereka yang tahu saya, saya bisa ada di titik ini karena orangtua," tutup Angel bijak.

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING