Ini Firasat Inong Ayu Sebelum Ibu Abimana Aryasatya Meninggal

Minggu, 08 Januari 2017 15:58 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Firasat Inong Ayu Sebelum Ibu Abimana Aryasatya Meninggal Abimana Aryasatya ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Duka mendalam datang dari keluaraga aktor Abimana Aryasatya yang baru saja kehilangan ibunya. Ie Siu Khiauw ibu Abimana meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2017 di kawasan Jakarta Barat. Selama ini almarhum memang tinggal terpisah dari putranya yang telah sukses tersebut.

"Kami ketemu itu memang jarang, karena (rumah) mertua ini tempatnya agak jauh dari rumah kami," ujar Inong Ayu istri sekaligus manager Abimana Aryasatya di Rumah Duka RS Husada, kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Almarhum Ie Siu Khiauw meninggal dunia di usia 61 tahun secara tiba-tiba tanpa didahului rasa sakit. Selama ini dikenal lebih suka hidup mandiri, almarhum ibu Abimana sebenarnya telah menerima untuk pindah bersama anaknya.

Ibunda Abimana Aryasatya meninggal dunia. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoIbunda Abimana Aryasatya meninggal dunia. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Kemarin rencana ajak mami tinggal bareng serumah, cuma dia lebih nyaman tinggal di daerah ini (kawasan Glodok). Mungkin karena mami sudah puluhan tahun di sana jadi dia pikir-pikir dulu pas kita ajak. Tapi bulan lalu, dia bilang mau tinggal sama kami. Makanya kami pun beberapa minggu ini lagi siapin untuk Mami tinggal," katanya.

Inong Ayu sempat menceritakan salah satu pertemuan terakhir dengan ibu mertuanya tersebut. Ternyata ada sejumlah petuah bijak yang ia sempat dengarkan dari almarhum sebelum kepergian untuk selama-lamanya.

"Waktu itu kita lagi mau ke luar kota, firasat sih nggak ya, cuma dia tuh datang bawa beberapa barang dari rumahnya ke rumah kami banyak banget. Dia juga kan orangnya kaku, kita dipeluk sama beliau pas mau berangkat. Abis cipika-cipiki pas mau masuk mobil, dia lihat ke arah kami. Dia senyum, terus bilang: 'Udah ya, kalau gini Mami seneng lihatnya akur. Kalian gini terus ya, jadi mami tenang'. Kita yang: 'Apaan sih Mam, minggu depan juga ketemu lagi'. Itu aku sempat agak gimana gitu. Soalnya jarang banget yang ngobrol karena orangnya emang kaku banget. Cara dia ngelihat kita sebelum masuk mobil, mungkin yang kami pikir itu (firasat)," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING