Ini Nama Dua Cucu Kembar Nia Daniati Yang Meninggal Prematur

Senin, 29 Juni 2015 12:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Nama Dua Cucu Kembar Nia Daniati Yang Meninggal Prematur Nia Daniati ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Putri Nia Daniati yaitu Olivia Nathania mengalami keguguran ketika tengah mengandung anak kembar berjenis kelamin laki-laki. Dua bayi tersebut lahir secara prematur pada usia kandungan 6 bulan dan meninggal tidak lama kemudian. Padahal pasangan Olivia dan Ardy Prastio suaminya telah mempersiapkan dua nama.

"Alhamdulillah namanya sudah dikasih sama suami Oi, Muh Miki Prasetya dan Miko Prasetya," ucap Nia Daniati di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Kamis (25/06) malam.

Mengalami keguguran apalagi dua orang anak sekaligus tentu berat untuk seorang ibu. Kini bayi Miki dan Miko telah dimakamkan di daerah Jeruk Purut, dekat makam ayah Nia Daniati.

"Saya dan keluarga besar bilang ini kuasa Allah, jadi malaikat di surga, jadi Oi merasa lebih lega, kalau ingat ya suka nangis," tuturnya.

Nia Daniati baru saja menggelar pengajian untuk memperingati tujuh hari almarhum cucunya. ©KapanLagi.com®/Budy SantosoNia Daniati baru saja menggelar pengajian untuk memperingati tujuh hari almarhum cucunya. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Dua bayi tersebut lahir secara singkat ke dunia, bahkan keluarga pun tidak memiliki foto kenang-kenangan keberadaan mereka di dunia. Setelah dua bayinya meninggal, Oi sapaan akrab anak Nia Daniati mengaku sempat mendapatkan mimpi.

"Pernah dimimpiin cuma sebentar banget. Lagi main.sama Shakila dan suami Oi, lagi piknik, tapi hilang begitu saja. Mungkin mereka sudah senang di sana," tutur Oi.

Kini sudah tujuh hari berlalu semenjak Olivia kehilangan anaknya, keluarga terdekat mereka pun banyak yang tidak mengetahui bahwa Oi keguguran. Selain menggelar pengajian untuk buah hati yang tiada, keluarga Oi dan Nia juga mengajak berbuka anak-anak yatim.

"Nggak pernah punya firasat apa-apa, kan saya pikir bulan Ramadan, Oi kontraksi di Palembang. Pas dengar kabar itu Oi disuruh ke sini, keluarga banyak yang nggak tahu juga, cepat banget pokoknya," tandas Nia.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING