Inneke Koesherawati Rambah Bisnis Busana Muslim di Kalimantan

Sabtu, 01 September 2007 18:09 Penulis:
Kapanlagi.com - Jelang ramadhan bisnis busana muslim terbilang sangat menggiurkan. Begitu pula yang dilakukan Inneke Koesherawati bersama sang suami Fahmi. Menurut Inneke, ia tertarik buka butik busana muslim di daerah Kalimantan, lantaran sepi pesaing.

"Aku tertarik buka butik karena di daerah sana sangat sepi. Aku ingin mulai belajar bisnis," ungkap Inneke, jumat (31/8) di Hotel Darmawangsa.

Dijelaskan Inneke, sejak tahun 2003 lalu, ia mengenakan jilbab dan mulai memperkenalkan busana muslim kepada masyarakat. Hasilnya, banyak remaja muslim dan wanita karir memilih jilbab sebagai pengganti kerudung. Apalagi mode busana muslim saat ini tidak lagi kuno seperti era tahun 1990-an.

"Sekarang busana muslim sudah modern. Lihat saja para artis banyak yang mengenakan jilbab," tutur Inneke.

Dengan berbisnis butik, Inneke sangat berharap bisa membantu wanita muslim untuk mengenakan jilbab. Pasalnya, busana muslim merupakan bagian dari dakwah yang harus disampaikan kepada masyarakat.

"Berdakwah tidak hanya didominasi ceramah. Tetapi mengajak masyarakat untuk berbusana muslim juga bagian dari dakwah," pungkasnya.

(kpl/iin)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING