Istri Andre Taulani Dilaporkan ke Panwas Pilkada

Minggu, 27 Februari 2011 09:45 Penulis: Anton
Istri Andre Taulani Dilaporkan ke Panwas Pilkada Reinwartia Trygina, istri Andre Taulani
Kapanlagi.com - Rencana Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Tangerang Selatan dikejutkan dengan pelaporan terhadap Reinwartia Trygina, istri pelawak OPERA VAN JAVA (OVJ) yang juga salah satu kandidat Pilkada Tangsel, Andre Taulani.

Reinwartia dilaporkan ke Panwascam Pondok Aren karena mengajak warga minta dukungan atas pencalonan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (25/02) jam 20.00 di Musholla Ibnu Ali yang berlokasi di RT 3 / RW 7, Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren.

Divisi Pelanggaran Panwascam Pondok Aren, Nunung HM, mengatakan, istri Andre datang ke musholla mewakili suaminya yang berhalangan datang. Dia diundang oleh pengurus Majelis Taklim.

Pelapor sendiri bernama, Ahmad Sugiri. Ditambahkannya, jamaah yang datang saat itu banyak berasal dari ibu-ibu. Dua orang di antaranya, yakni Umi dan Rona siap dijadikan saksi.

"Kita akan memanggil pemilik musholla, Ustad Irvan, untuk dimintai keterangan kenapa masih melakukan kampanye," tambah Nunung HM kepada wartawan, Sabtu (26/2).

Dijelaskan, pihaknya juga akan memanggil istri Andre Taulani dan dua saksi lainnya terkait kampanye terselubung itu.

"Jika terbukti melanggar, temuan ini bisa mempengaruhi kemenangan Arsid - Andre Taulani dalam PSU. Karena jelas dalam putusannya MK melarang masing-masing pasangan calon untuk melakukan kampanye," terangnya.

Hingga kini, Panwascam Pondok Aren sudah menerima sebanyak lima laporan pelanggaran jelang PSU Tangsel. Pemilihan Suara Ulang sendiri akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu (27/2).    

(kpl/adt/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING