SELEBRITI

Ivan Gunawan Tuangkan Kreativitasnya Dalam Bentuk Desain Botol Brand Minuman Populer Indonesia

Selasa, 21 Juni 2022 00:24

Ivan Gunawan luncurkan desain untuk VIBE / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di dunia fashion, nama Ivan Gunawan sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai Selama 2 dekade lebih, kreasi mengagumkan sudah dihadirkannya, yang membuat nama Igun dikenal sebagai desainer papan atas Indonesia.

Tak cuma sampai situ saja, Igun juga menjadi founder sekaligus National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang selaku pemegang lisensi penyelenggaraan Miss Grand International di Indonesia. Yayasan Dunia Mega Bintang telah melahirkan Beauty Queen yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Kreatifitas bagi Ivan Gunawan memang bisa diekspresikan dalam segala cara. Salah satunya adalah berkreasi melalui media botol kaca. Melalui kolaborasi dengan Vibe, sebuah produk minuman asli Indonesia yang dijual di kalangan tertentu, Ivan Gunawan yang biasa merancang di atas kain, kini mengeluarkan desain rancangannya pada botol kaca. Hal ini diungkapkan oleh Ivan Gunawan dalam sebuah acara peluncuran desain botol Superstar Collection, Vibe X Ivan Gunawan.

"Sebagai desainer, saya merasa bahwa kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand apapun semakin besar, termasuk kolaborasi dengan Vibe, sebuah merk minuman berlakohol asal Indonesia. Di sini saya melihat bahwa dunia hiburan telah menjadi trend pada kalangan tertentu. Dan suatu merk minuman bisa menjadi lebih menarik apabila botolnya berbentuk unik. Dari situlah kolaborasi antara Vibe dan Ivan Gunawanpun dimulai," ungkap Igun, Sabtu, 18 Juni 2022.

1. Desain Mewah Tapi Futuristic

Vibe sendiri merupakan produk minuman lokal yang akan dipasarkan ke luar negeri. Kualitas minuman yang dihadirkan tidak kalah dengan produk luar. Menurut Damien E. Chua, Marketing Director dari Vibe, kolaborasi antara Vibe dengan Ivan Gunawan bukan sekedar kolaborsi biasa. Karena melelalui tangan Ivan, Vibe kini hadir dengan desain botol yang bisa menjadi ciri khas Indonesia.

"Konsep desainnya dibikin mewah tapi futuristic. Karena menurut saya, desain itu harus melambangkan ciri khas Indonesia, jadi ada corak batik pada botol dan label tersebut. Soalnya kedepan produk ini akan dieksport ke luar negeri," ungkap Damien.

2. Terinspirasi Bangunan Art Deco di Amerika

Selain corak batik, kesan mewah dari botol Vibe juga didapat dari bentuknya. Saat mendesain, Ivan mengaku terinspirasi dari gaya bentuk art deco.

"Untuk bentuk botol, aku terinspirasi dari bangunan art deco di America pada era 30-an. Bentuk seperti ini menurut saya unik, menarik dan memiliki kesan mewah yang akan membuat orang-orang menyukainya. Jadi bis abuat koleksi botol yang membanggakan," sambung Igun.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING