SELEBRITI

Jadi Kuasa Hukum di Persidangan Medina Zein, Lukman Azhari Tak Ingin Sang Istri Semakin Terpuruk

Selasa, 30 Agustus 2022 09:09

pengadilan Medina Zein © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua agenda persidangan dengan terdakwa Medina Zein telah berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pertama ialah sidang kasus pencemaran nama baik dilaporkan oleh Marissya Icha. Lalu ada sidang kasus pengancaman atas laporan Uci Flowdea.

Saat ini kedua sidang tersebut telah memasuki tahap mendengarkan keterangan saksi ahli yang disiapkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selama proses tersebut, Lukman Azhari selalu hadir dengan statusnya sebagai kuasa hukum sang istri.

1. Alasan Dampingi Kasus Istri

Banyak yang penasaran mengapa Lukman Azhari memutuskan membela Medina Zein. Rupanya karena adik bungsu Ayu Azhari ini tidak mau semakin membuat sang istri terpuruk terkait kondisinya.

"Intinya kan Medina saat ini sedang terpuruk. Kalau dia dibiarkan, saya khawatir kondisinya akan semakin terpuruk lagi. Itulah yang menjadi ikhtiar saya, usaha saya supaya Medina bisa kuat dengan didampingi, lebih tenang," kata Lukman ditemui usai sidang, Senin (29/8/2022).

2. Anak Ikut Sedih

Pilihan Lukman Azhari mendampingi Medina Zein dipersidangan tidak semata untuk menguatkan sang istri. Tapi juga supaya anak-anak mereka tidak bersedih.

"Kalau terpuruk, dampaknya bukan hanya kepada dirinya, ke anak juga, anak dia, anak saya. Jadi saya mana mungkin membiarkan anak saya sedih," ungkap Lukman.

3. Beri Kekuatan Pada Medina

Selama menjadi kuasa hukum Medina Zein, Lukman Azhari tidak alfa untuk menanyakan setiap kondisi yang dialami sang istri. Ia pun selalu memberi motivasi agar Medina menjadi sosok yang kuat.

"Saya selalu lihat keadaan psikologi Medina, saya bertanya-tanya gimana di dalem, gimana makan, gimana kesehatan, saya bilang 'Yang sabar, yang Kuat'. Saya selalu motivasi Medina agar selalu dalam keadaan yang kuat dan berserah diri pada Allah. Serahkan semuanya, banyak berdoa dan beribadah. Saya juga selalu update soal anak, saya jelasin, 'Anak sehat, anak baik semuanya, nggak perlu khawatir'," pungkas Lukman.

REKOMENDASI
TRENDING