Jadi Tulang Punggung di Usia Senja, Laela Sari Bagai Wonder Woman Keluarganya

Selasa, 21 November 2017 14:15 Penulis: Rahmi Safitri
Jadi Tulang Punggung di Usia Senja, Laela Sari Bagai Wonder Woman Keluarganya Laela Sari © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan salah satu seniman seniornya yaitu Laela Sari. Wanita berusia 82 tahun yang masih lincah di usia senja ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam (20/11) di kediamannya setelah sempat mengeluh sesak.

Selain kepergiannya yang membuat bersedih, kisah kehidupan Laela Sari juga membuat banyak orang menjadi iba. Seperti diketahui, Laela masih menjadi tulang punggung keluarga dengan profesinya sebagai seorang artis yang tak menentu dalam mendapatkan job. Apa yang selama ini dilakukan oleh Laela, membuat kagum keponakannya, Dani Komara.

"Buat saya dia tuh wonder woman. Kenapa? Karena dia berjuang dalam perjalanan hidupnya bukan untuk hdup dia. Dia mencari nafkah itu bener-bener hampir sepenuhnya buat menopang tanggung jawabnya ke keluarga," kata Dani di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Dari penuturan Dani, Laela selama ini menanggung anak, dua cucu, satu cicit dan seorang wanita yang tinggal bersama dirinya, Mak Tia. Yang lebih mengenaskan, kalau Laela tidak dapat pemasukan dari dunia hiburan, bisa dipastikan tidak ada uang untuk keluarganya.

Laela Sari ingin punya rumah © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoLaela Sari ingin punya rumah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Tiap dia dapat job memang uangnya nggak bertahan lama. Karena dunia keartisan job nggak berkesinambungan apalagi dia di usia dia yang sudah tua. Bahkan terkadang masih kurang. Jadi kadang masih utang kanan kiri kadang. Anaknya nggak kerja. Semuanya ditopang sama Nenek Laela. Nggak ada sama sekali penghasilan. Kalo Nenek Laela nggak syuting berarti nggak ada pemasukan sama sekali," cerita Dani.

Atas permintaan ibunya yang juga adik ipar Laela, Dani beberapa kali menengok Laela dan mengetahui kalau beliau beberapa kali kehabisan beras. "Kalo sampai urusan makan, (saya suruh) ambil di warung nanti saya yang bayar. Kesulitan dia yang terdesak justru untuk makan," kata Dani.

Dani lalu cerita sebelum meninggal, Laela punya keinginan untuk punya rumah. "Dia cuma punya niat pengin punya uang buat memperbaiki ruang belakang yang bocor. Kamar mandinya kan nggak bisa digunakan. Tapi secara khusus cita-cita nggak pernah dia curhat sama saya walaupun suka ngobrol sama saya," pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING