SELEBRITI

Jaga Kesehatan Anak dan Istri, Roy Ricardo Sudah Lama Tinggalkan Kebiasaan Merokok

Sabtu, 24 September 2022 19:22

Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Rapper sekaligus youtuber Roy Yohanes Febriyanto Siahaan atau dikenal dengan nama Roy Ricardo memilih untuk tidak merokok karena alasan keluarga. Terlebih, saat ini dirinya memiliki anak yang masih kecil.

Saat usia 28 tahun, Roy merupakan perokok yang cukup aktif. Namun, setelah menikah dan memiliki anak, Roy memilih untuk pindah menggunakan rokok elektrik atau vape.

"Istri gua terganggu sama baunya. Apalagi sekarang ada anak jadi lebih konsen untuk kesehatan anak," ucap Roy saat ditemui dalam acara launcing Salterz di Billions SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Menjanjikan

Dari kebiasaan menggunakan vape, Roy pun kini juga berbisnis liquid. Menurutnya, bisnis liquid saat ini dan masa yang akan depan merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu, dengan bisnisnya, Roy juga bisa membuka lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan.

"Menurut gua, liquid sama kayak rokok sama sama dibutuhkan. Kenapa gua fokus disini, menurut gua ada masa depannya dan gua bisa menolong orang dengan memperkerjakan orang orang. Kalau punya perusahaan, ya akan membantu lapangan pekerjaan. Kenapa enga kalau diseriusin," terang Roy.

2. Kembali ke Pribadi Masing-Masing

Belakangan memang sedang ramai perdebatan soal mana lebih bahaya antara vape dan rokok serta UU yang mengatur soal vape. Ditanya soal ini, Roy menyerahkan kepada pribadi masing-masing.

"Sebenarnya kalau disuruh baik apa engga, mending gak ngerokok dan vape. Tapi kan itu pilihan hidup masing masing. Kembali ke hak mereka," katanya.

Senada dengan apa yang dikatakan Roy, CEO dan Fouder IDJ, Agung Subroto, menambahkan bahwa saat ini dengan segala pro kontranya, industri rokok elektrik di Indonesia menjadi lahan yang menjanjikan. Pasalnya, rokok elektrik atau vape saat ini sudah menjadi gaya hidup dan bisa berkolaborasi dengan lini industri kreatif lainnya seperti fashion.

3. Hasilkan Sebuah Konsep

Untuk itu, IDJ selaku industri vape yang telah berkarya di industrinya sejak tahun 2014 yang dimiliki oleh Agung Subroto memutuskan menggandeng Kolabswork agency yang bergerak di bidang brand and product development, menghasilkan sebuah konsep yaitu memadukan industri vape dengan industri fashion dalam sebuah acara Salterz yang diselenggarakan di Billions Jakarta pada tanggal 22 September 2022, Event ini juga dihadiri oleh seluruh distributor vape Indonesia, influencer dan tokoh tokoh penting di industri. Acara ini sendiri disponsori oleh Salterz, produk e-liquid terbaru dari IDJ yang menembak pasar para anak muda yang sebagian besar berkecimpung di industri kreatif Indonesia.

"Salterz artinya pemberani. Jadi kolaborasi ini sama saja kami berani melahirkan sebuah tren baru di industri fesyen dan rokok elektrik. Semua katalog yang kami launcing ini sangat berkarakter. Tema urban kami ambil ya karena memang pasarnya ke anak muda kekinian," ucap Agung Subroto.

 

(kpl/pur/frs)

REKOMENDASI
TRENDING