Jajal Bisnis OL Shop, Mudji Massaid Kedepankan Produk Lokal

Jum'at, 29 April 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Jajal Bisnis OL Shop, Mudji Massaid Kedepankan Produk Lokal Mudji Massaid © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Bisnis online shop belakangan ini bak jamur di musim penghujan. Era digital ini dimanfaatkan beberapa pihak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lewat toko berbasis online. Berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga para artis pun mulai melirik bisnis menggiurkan ini.

Salah satu nama artis yang berkecimpung di dunia bisnis adalah Mudji Massaid. Adik kandung dari almarhum Adji Massaid ini bersama beberapa rekannya, Bramadji dan Renie Nirmala membuka online shop yang ia beri nama kereeen.com.  

"Awalnya aku sering beli di online dan itu sangat gampang, nggak perlu keluar, kita sudah dapat barangnya," ujar pria yang 25 tahun menetap di Belanda itu saat ditemui di Cafe Veteran di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/4).

Mudji ingin majukan produk lokal Indonesia © KapanLagi.com®/Budy SantosoMudji ingin majukan produk lokal Indonesia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sebagai bentuk keseriusannya, bintang film MAIN DUKUN itu pun mengambil posisi Corporate communication. Dan berbeda dengan online shop yang sudah ada, Mudji dan kawan-kawan ingin mengedepankan produk-produk dalam negeri.

"Di sini kita nggak main-main, makanya dibikin secara serius. Di sini kita kerjasama dengan lokal dari UKM Indonesia. Varian yang dijual beragam, mulai dari pakain dewasa, pakaian anak-anak hingga beragam kerajinan tangan khas lokal. Tidak menutup kemungkinan menjual berbagai macam gadget dan aksesorisnya," tegas Bramadji.

Selain memikirkan profit, Mudjie CS juga punya niatan yang baik untuk memajukan produk lokal. Pasalnya, mereka memberikan porsi yang besar untuk karya-karya anak bangsa ketimbang varian lainnya.

"Barang-barang yang disuguhkan 80 persen produk lokal. Jika pun ada varian yang lain, tentunya tidak sebanyak produk lokal. Kita Mau ekspos culture Indonesia. Bukan di Jawa saja, tapi semuanya. Karena aku melihat culture Indonesia itu sangat indah. Kita punya banyak pulau dan budaya yang beragam, dengan kekayaan ini kita mau ekspos kultur Indonesia hingga bisa dilihat masyarakat internasional," pungkasnya.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING