Jalan-Jalan ke Palembang, Bayu Skak Ketemuan dengan Legenda Olahraga Indonesia

Selasa, 07 Agustus 2018 19:10 Penulis: Iwan Tantomi
Jalan-Jalan ke Palembang, Bayu Skak Ketemuan dengan Legenda Olahraga Indonesia © Instagram.com/moektito

Kapanlagi.com - Bagi generasi milenial, nama Bayu Skak pasti tak asing di telinga. Selain sebagai seorang YouTuber dan influencer, cowok asal Malang, Jawa Timur ini juga dikenal sebagai bintang film YOWES BEN.

Kebetulan baru-baru ini Bayu Skak bekerja sama dengan Grab, official mobile platform partner Asian Games 2018 untuk menggelorakan semangat kemenangan Asian Games kepada masyarakat. Selain itu, Bayu Skak juga punya misi mewawancarai empat legenda olahraga yang tergabung dalam kampanye #KemenanganItuDekat. Untuk melakukannya, dia meluangkan waktu untuk hadir di event torch relay Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan.

Menghadapi satu legenda olahraga mungkin sudah pernah dilakukan oleh Bayu Skak. Di Banjarmasin, dia pernah ketemuan dengan Abdul Rojak, legenda olahraga dari dunia taekwondo. Tapi bertemu empat legenda sekaligus merupakan tantangan baru buat cowok yang punya nama asli Bayu Eko Moektito ini. Mereka adalah Pascal Wilmar, Alexander Pulalo, dan Sutiyono.

Suasana pertemuan berlangsung lancar dan hangat. Canda dan tawa sesekali terdengar di pertemuan tersebut. Nuansa yang cair membuat para legenda nggak ragu untuk berbagi #CeritaKemenangan mereka kepada Bayu Skak.

"Senang dan bangga juga bisa mewawancarai mereka. Banyak nilai moral dan berbagai pesan yang bisa diambil. Saya menganggap mereka bisa memotivasi para atlet-atlet Tanah Air," ungkap Bayu.

Misi Bayu Skak nggak sekadar jalan-jalan di Palembang dan ketemuan dengan para pahlawan olahraga Indonesia. Lebih dari itu, sebagai sosok yang populer di dunia maya, Bayu Skak punya misi lain, yaitu mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kampanye #KemenanganItuDekat.

Selain memberikan dukungan penuh bagi para atlet yang bertanding di Asian Games 2018, Bayu juga mengajak warga Tanah Air untuk lebih peduli terhadap para veteran atlet. Caranya sangat mudah, yaitu dengan berbagi #CeritaKemenangan di Instagram atau Twitter, serta menggunakan tagar #KemenanganItuDekat. Jangan lupa tag @grabid juga. Satu tagar bernilai Rp5.000,- dan total donasi bakal disumbangkan kepada legenda-legenda olahraga supaya mereka juga bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

(kly/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING