Jalani Diet Vegan, Sophia Latjuba Sudah Tak Makan Apapun Yang Berbau Hewani

Minggu, 19 November 2017 20:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Jalani Diet Vegan, Sophia Latjuba Sudah Tak Makan Apapun Yang Berbau Hewani Sophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tak banyak yang tahu jika Sophia Latjuba kini sedang serius menjalani diet vegan. Dirinya kini sudah tidak memakan apapun yang berbau hewani.

"Kalau resmi diet vegan baru dua bulan ya. Sebelumnya tuh cuma nggak makan daging aja, tapi masih minum susu, makan keju. Kalau sekarang udah nggak sama sekali yang berbau hewani," ungkapnya saat ditemui di Hotel Sultan, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu (11/11/2017).

Karena di Indonesia masih jarang tempat makan untuk seorang vegan, maka dirinya pun memutuskan untuk memasak makanannya sendiri. Ibu dari Eva Celia ini juga pernah memiliki pengalaman menyebalkan ketika makan di restoran.

Sophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukayaSophia Latjuba © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukaya

"Ya terpaksa masak sendiri, jarang makan di luar karena kalau makan di luar kan belum banyak tempat buat seorang vegan," ujarnya. "Kemarin saya ke restoran, saya bilang saya vegetarian. Terus sama restorannya dikasih salad isinya daun selada doang. Emang saya kambing, ha ha ha. Jadinya kan kesel. Ya paling makan gado-gado, tapi itu juga kalau kita nggak alergi kacang. Kalau alergi gimana? Susah kan."

Dirinya mengaku jika sekarang sudah tak tergoda lagi untuk memakan daging. Menurutnya, perubahan tubuhnya saat melakukan diet vegan sangat terasa, terutama di bagian kkulit dan masalah kewanitaan.

"Yang pasti masalah kulit sangat berkurang, masalah kewanitaannya juga sangat balance sekarang. Ya untuk kesehatan sih luar biasa sekali ya. Terus kan saya juga campaign dog meat free Indonesia gitu, jadi agak paradoks kalau saya kampanye itu tapi masih makan daging sapi juga. Buat saya sapi sama anjing sama aja," tutupnya.

Seru-seruan Tebak Kuis #SusahnyaJadiArtis & Dapat Hadiah! Mau?

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING