SELEBRITI

Jalani Pemeriksaan Polisi, Begini Cerita Terseretnya Boy William dalam Kasus Pembobol Kartu Kredit

Rabu, 22 Juli 2020 23:45

Boy William / Credit: KapanLagi - Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Rabu pagi (22/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB Boy William datang ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Surabaya. Ia diperiksa sebagai saksi atas kasus pembobolan kartu kredit ratusan warga Jepang yang oleh pelakunya dijadikan bisnis travel Instagram menggunakan akun @tiketkekinian.

Aktor sekaligus presenter itu keluar dari ruang pemeriksaan jelang Maghrib. Selama di dalam, Boy mengaku telah menjawab 30 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

1. Tak Re-check Company

Boy William pun bercerita bagaimana ia menjadi model endorsement untuk mempromosikan bisnis travel tersebut. Pemain film COMIC 8 ini tidak menyangka bila pihak yang memperkerjakannya adalah pelaku kejahatan.

"Kita kan punya digital platform yang menyediakan jasa promosi dan mereka menyediakan jasa untuk terbang jadi sama-sama barter. Kita nggak tahu mereka company apa, kita cuma lihat mereka butuh promosi dan kita dapat benefitnya, ya mari kerja sama. Kita nggak tahu bakal seperti ini," kata Boy usai jalani pemeriksaan.

2. Kenal Dua Tersangka

Di antara empat pengelola travel yang kini jadi tersangka pembobolan kartu kredit, Boy sempat bertemu dua di antaranya. Pertemuan itu sebatas membahas perihal kerja sama.

"Kenal (tersangka), tapi cuma dua dari empat. Inisialnya S dan M. Kenal dari pekerjaan ini. Mereka ngasih saya jasa untuk terbang lalu kita meeting, kenal dari situ dan contact-an," lanjut pemilik nama lahir Boy Hartanto tersebut.

3. Tidak Tahu Nominal

Dengan menjadi model endorsement, Boy William diberi tiket pesawat serta hotel. Ia tidak tahu nominal pasti karena hanya diberi dalam bentuk tiket dan bukan uang.

"Nominalnya aku kurang tahu karena nggak pernah lihat. Kita cuma terima dalam bentuk tiket," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING