SELEBRITI

Jalani Rapid Test dan Hasilnya Non Reaktif, Michael Yukinobu de Fretes Kini Diperiksa Atas kasus Video Panas

Senin, 04 Januari 2021 15:46 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Michael Yukinobu de Fretes © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu penuhi panggilan Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video 19 detik di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Senin (4/1/2021).

Sebelum memasuki gedung Ditreskrimsus, pemeran pria video syur bersama artis Gisella Anastasia itu, terlihat menjalani protokol kesehatan. Ia mencuci tangan terlebih dahulu di wastafel depan gedung.

 

1. Jalani Tes Kesehatan

Kemudian Nobu terlihat menjalani tes kesehatan yang disediakan pihak kepolisian.

"Sesuai SOP, yang bersangkutan lakukan tes kesehatan dengan rapid test dan hasilnya non reaktif, kemudian kembali lakukan rapid test antigen dan hasilnya juga non reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus.

 

 

2. Jalani Pemeriksaan

Setelah itu, Nobu dipersilahkan masuk ruangan penyidik guna menjalani pemeriksaan terkait status dirinya sebagai tersangka video syur 19 detik.

"Sementara ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan, kita lihat nanti hasil pemeriksaannya seperti apa," ujar Yusri.

 

3. Jadi Tersangka

Seperti diketahui, Gisel dan Nobu telah ditetapkan sebagi tersangka setelah Gisel mengakui bahwa pemeran video asusila yang tersebar di masyarakat adalah dirinya dengan Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu.

 

4. Maksimal Penjara 12 Tahun

Sebagai tersangka, Gisel dan Nobu dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 UU Nomor 44 tentang Pornografi.

Adapun ancaman hukuman bagi Gisel dan Nobu sesuai Pasal tersebut adalah hukuman paling rendah 6 bulan kurungan penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

Dalam setiap kesempatan rapid tes selalu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. KLovers, kita juga perlu memastikan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ya. Rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. #IngatPesanIbu, stay safe!

 

 


REKOMENDASI
TRENDING