SELEBRITI

Jalani Self Quarantine, Joko Anwar Nonton Film-Film Lawas Ini Supaya Bahagia

Kamis, 02 April 2020 19:06 Penulis: Gogor Subyakto

Joko Anwar.© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sudah dua minggu lebih pemerintah menghimbau masyarakat untuk self quarantine atau karantina mandiri di rumah. Hal tersebut untuk menghentikan penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin tidak terkendali.

Sejalan dengan imbauan itu, sutradara Joko Anwar pun menghentikan persiapan syuting film barunya. Ia mengaku santai jalani karantina mandiri karena memang tipe orang yang senang berada di rumah.

"Gue memang anak rumahan, jadi gue seneng-seneng aja karena kalau nggak harus kerja penginnya di rumah. Sekarang juga banyak yang bisa dilakuin kayak nonton film," kata Joko saat live di akun Instagram CGV Cinemas.

1. Nonton Film Bikin Happy

Bicara soal menonton film selama karantina mandiri, Joko Anwar memutar ulang judul-judul lawas. Tentunya tak sembarang film ditonton karena ia memilih yang terkait dengan kenangan membahagiakan di masa lalu.

"Gue sekarang demen banget nonton ulang film yang bikin hati gue seneng. Nonton film dari tahun 90-an pas gue remaja, film yang bikin happy, apalagi yang mengingatkan dengan orang yang kita sayang," jelas pria asal Medan ini.

2. Film Yang Ditonton Ulang

Joko Anwar lantas menyebutkan tiga film yang ditonton ulang. Sekaligus kenangan yang melatarbelakangi mengapa ia memilih judul tersebut.

"Ada CLUELESS rilisan tahun 1992. Gue inget karena nonton sama temen-temen gue. Terus kemarin THE CRAFT tahun 1995. Gue seneng banget karena nontonnya juga sama temen-temen gue," kenang sutradara yang juga penulis skenario ini.

"Satu lagi film SISTER ACT yang pertama. Habis nonton film itu jiwa gue betul-betul kayak terbang, kayak happy. Ini film yang uplifting, bikin hati hangat," tandasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING