Jangan Takut Gagal, Resep Raffi Ahmad Untuk Bangun Puluhan Bisnis

Sabtu, 26 Agustus 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Jangan Takut Gagal, Resep Raffi Ahmad Untuk Bangun Puluhan Bisnis Raffi Ahmad ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Selain sukses di dunia hiburan, presenter Raffi Ahmad juga berhasil membangun kerajaan bisnis. Hingga saat ini sudah puluhan bisnis yang ia miliki. Ternyata untuk menjalankannya, Raffi begitu mengandalkan tim. 

"Kalau selama ini masih dibagi-bagi waktunya. Kita kan setiap bisnis punya tim sendiri-sendiri. Misalnya di baju, di fashion, makanan, minuman di PH ada timnya sendiri-sendiri, jadi ya kita ada quality control, check control, semuanya itu di seminggu dua kali pasti kita ada meeting besarnya," ujar Raffi Ahmad di acara launching salah satu bisnisnya yaitu Mango Bomb, Setiabudi One, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2017).

Setiap bisnis yang dijalani tentu memiliki risiko yang berbeda-beda. Namun Raffi memiliki resep jitu untuk terus berkembang. Sebagai pebisnis ia hanya mengenal dua hal yaitu menang atau kalah. 

Raffi Ahmad tak pernah takut gagal untuk berbisnis. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRaffi Ahmad tak pernah takut gagal untuk berbisnis. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Jangan takut gagal. Cuma ada dua bisnis itu, menang atau kalah. Jadi kita jangan pernah takut kalah. Kalau pun semuanya bisnis bisa kita minimalisir dampak buruknya. Udah kita minimalisir dampak terburuknya, kita pertimbangkan sebaik-baik mungkin, rata-rata bisnis yang aku jalanin semuanya dari hampir 20 bisnis masih jalan semua," tuturnya.

Raffi Ahmad saat ini merupakan salah satu selebriti paling sibuk dengan jadwal yang begitu padat. Namun hal itu tak membuatnya melupakan keluarga. Untuk menyiasati kebersamaan dengan istri dan anak, Raffi kerap mengajak mereka dalam aktivitasnya.

"Ya mungkin Rafathar masih kecil, belum ngerti. Tapi dia sering kita ajak, tapi setiap aktivitas kita, aku suka ajak Rafathar. Supaya dia nggak canggung ketemu banyak orang, biar dia lebih sosialisasinya lebih baik aja," tandas Raffi.

(kpl/far/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING