SELEBRITI

Jenazah Eril Ditemukan dan Akan Dimakamkan di Indonesia, Ridwan Kamil: Allahu Akbar! Kami Tenang Sekarang

Kamis, 09 Juni 2022 21:05

Eril © instagram.com/ataliapr

Kapanlagi.com - Setelah memastikan bahwa jasad pemuda yang ditemukan di Bendungan Engehalde adalah Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil bersyukur. Lewat akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat itu menyerukan takbir.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini bersyukur karena jenazah Eril akhirnya ditemukan. Setelah melakukan pencarian selama beberapa hari, Eril kini bisa dibawa pulang ke Indonesia.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Kang Emil.

1. Dimakamkan di Indonesia

Lebih lanjut, Kang Emil menyatakan bahwa ia akan membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia. Rencananya, mendiang Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu, (12/6).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," lanjut Kang Emil.

2. Berterima Kasih

Kang Emil pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu. Selama ini, banyak pihak turut andil dalam proses pencarian Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga Allah membalas berlipat kebaikan dan keihklasan anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tutup Kang Emil.

3. Kang Emil Menjemput ke Swiss

Begitu mendengar kabar bahwa Eril ditemukan, Kang Emil langsung mengajukan cuti hingga 16 Juni mendatang. Ia akan terbang ke Swiss, menjemput jenazah putranya tercinta.

Pemakaman Eril sendiri akan berlangsung pada Senin, (13/6) mendatang. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keihklasan.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING