JPU Tetap Tuntut Jennifer Dunn Enam Tahun Penjara

Senin, 29 Maret 2010 16:27 Penulis: Darmadi Sasongko
JPU Tetap Tuntut Jennifer Dunn Enam Tahun Penjara Jennifer Dunn
Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkotika, dengan terdakwa artis Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri, Jakarta Barat, Senin (29/03/2010) berlangsung hanya sekitar sepuluh menit. Agenda sidang hari ini seharusnya mendengarkan replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait pledoi yang telah disampaikan terdakwa dalam sidang sebelumnya.

Karena Suwanto SH, selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak menanggapi pledoi dari pihak terdakwa, sidang berlangsung cukup singkat. Alasan JPU tidak bersedia menjawab karena yang diutarakan dalam pledoi itu berisi alasan pribadi dengan inti persoalan yang selalu diulang-ulang. Tidak ditemukan fakta baru yang bisa mengubah tuntutan jaksa terhadap terdakwa.

JPU juga menganggap pledoi yang disampaikan tim kuasa hukum bentuknya lebih merupakan pembelaan pribadi. Karena hanya membandingkan kasus Jaksa Esther dengan kasus yang kini tengah menjeratnya.

Maka jaksa menyatakan tetap pada tuntutan semula, yakni tuntutan enam tahun penjara serta membayar denda sebesar Rp150 juta. Dia dinilai bersalah tanpa hak menyimpan serta memiliki barang psikotropika jenis satu sesuai pasal 62 Undang-Undang No. 52 tentang Psikotropika. 

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING