SELEBRITI

Judika Sempat Sakit Pita Suara Karena Nyanyi, Selalu Berdahak dan Mengeluarkan Darah Kental

Rabu, 22 Juli 2020 17:00

Judika © KapanLagi.com - Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai juara 2 di ajang pencarian bakat, tentu masyarakat tak asing dengan sosok Judika. Pelantun Cinta Karena Cinta tersebut hingga kini sukses berkarir sebagai penyanyi.

Belum lama ini ia tampil sebagai bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta. Saat itu Daniel mengunjungi kediaman Judika.

Judika pun mulai menceritakan pengalamannya sebagai penyanyi. Tak disangka, ternyata ia mengaku tengah mengalami sakit pita suara hingga mengeluarkan darah kental. Seperti apa ceritanya?

1. Penyakit Judika

Pada awalnya ia menceritakan Ari Lasso yang juga pernah mengalami sakit pita suara. Kemudian Judika mengatakan kalau dulu dirinya sempat tidak takut dengan hal tersebut karena tidak mengalaminya sendiri.

"Tapi karena waktu itu emang sering nyanyi dan istirahatnya kurang banget. Apalagi sebelum pandemi ini," ucap Judika.

"Apalagi gue penyanyi rock yang sebenarnya teknik vocalnya banyak memakai teknik yang tidak terlalu benar. Bukan kita tidak tahu yang benar, kalau kita melakukan yang benar itu nggak rock banget. Itu tenggorakannya sound-soundnya jadi nggak bisa," tambahnya.

2. Muncul Darah Kental

Kemudian Judika mengaku lebih bersyukur karena adanya pandemi ini. Alasannya karena ia sekarang lebih bisa banyak beristirahat.

"Wah thankyou God. Bayangin gue tiap pagi itu 'apa sih ini gue kenapa?". Darah tuh kentel gitu kayak mimisan, dahak tapi banyak darahnya," ucapnya.

3. Banyak Berdoa

Mengetahui penyakitnya tersebut, suami Duma Riris ini mengaku lebih banyak berdoa agar segera disembuhkan. Ia pun mulai lebih disiplin mengenai waktu istirahatnya.

"Jadi gue udah takut banget waktu itu. Sampe akhirnya berdoa dan ya sekarang udah.. (sembuh)," jawab Judika.


REKOMENDASI
TRENDING