Karyanya Jadi Langganan Selebriti, Anne Avantie: Jangan Pernah Berhenti Pansos

Selasa, 25 Agustus 2020 14:47 Penulis: Wuri Anggarini
Karyanya Jadi Langganan Selebriti, Anne Avantie: Jangan Pernah Berhenti Pansos (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Pecinta fashion tanah air pasti sudah nggak asing lagi dengan Anne Avantie. Desainer lokal Indonesia yang dikenal dengan rancangan kebaya khas Indonesia ini memang jadi salah satu kebanggaan tanah air. Karyanya sering jadi favorit para selebriti dan menemani momen spesial mereka, mulai dari pernikahan hingga hadir dalam event bergengsi.

Sudah nggak terhitung siapa saja nama-nama tenar yang pernah menggunakan kebaya desainer yang satu ini. Mulai dari Atiqah Hasiholan, Artika Sari Devi, Agnez Mo, hingga sederet ratu sejagat yang berkunjung ke Indonesia juga pernah tampil memesona dalam balutan kebaya rancangan Anne Avantie.

30 tahun berkarya dan tetap eksis hingga saat ini, ternyata salah satu modal utama Anne Avantie adalah jangan pernah berhenti pansos! Rahasia ini dibagikan oleh Anne dalam sesi Fashion Talks di Nusantara Fashion Festival 2020 yang berlangsung Sabtu (22/08/2020) lalu. Seperti apa ceritanya?

Media Sosial Jadi Modal Utama Branding

Credit: VidioCredit: Vidio

Sesi Fashion Talks yang dipandu oleh Ein Halid ini dibuka dengan sebuah video profile yang menampilkan berbagai kegiatan yang dilakukan Anne Avantie. Selain aktif dalam dunia fashion, perempuan yang akrab disapa Bunda Anne ini juga sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial seperti yang ditampilkan dalam video tersebut. Saat ditanya tentang alasan di balik pembuatan video tersebut, Anne mengungkapkan bahwa media sosial adalah salah satu modal eksistensinya, jadi jangan berhenti pansos.

“Selama 30 tahun saya berkarya selalu terekam dalam kamera. Video profile selalu berganti-ganti menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyak orang yang saat berbuat kebaikan menghindari kamera karena katanya sebaiknya jangan ada yang tahu. Tapi, ini bedanya orang pandai dengan cerdas. Sosial media jadi modal, bukan hanya uang. Jadi, jangan pernah berhenti pansos, selama berbuat baik media sosial harus dipanjat setinggi-tingginya untuk menerangi orang-orang di bawahnya,” ungkap Bunda Anne.

Inisiator Gerakan APD Merah Putih di Masa Pandemi

Anne mengaku bahwa dirinya adalah orang yang cepat bergerak berdasarkan suara hati. Hal ini terlihat saat awal pandemi yang lalu, di mana tenaga kesehatan mengalami kelangkaan APD untung menghadapi pandemi mematikan, Anne menunjukkan dukungannya. Ia yang biasanya membuat kebaya seketika ‘banting setir’ membuat APD Merah Putih untuk membantu tenaga kesehatan agar bisa bekerja dengan maksimal.

Membangun Brand dengan Konsep Bersahaja

Mengaku hanya mendapatkan pendidikan formal hingga SMA, tidak pernah kuliah apalagi sekolah fashion, tapi konsistensi Anne Avantie dalam berkarya menjadi buktinya. Hingga saat ini ia masih menjadi desainer kebaya yang namanya diperhitungkan, bahkan hingga level internasional. Namun, ada satu hal unik yang bisa dilihat dalam karyanya. Anne Avantie tidak pernah melabeli hasil rancangannya dengan embel-embel ‘limited edition’. Ada alasan tersendiri lho mengapa Bunda Anne melakukan hal tersebut.

“Saya tidak pernah melabeli demikian, karena kalau saya menuliskan hal tersebut berarti karya saya lainnya jelek,” terangnya.

Ia sendiri memiliki prinsip untuk membangun brand dengan konsep kebersahajaan dan ingin merangkul audiens dari berbagai kalangan. Nggak hanya kalangan atas saja, tapi juga kaum menengah dan di bawah ia harapkan bisa menggunakan rancangannya.

Wah, banyak inspirasi yang bisa dipetik dari Anne Avantie dalam sesi Fashion Talks tersebut kan, KLovers! For your information, masih ada sederet Fashion Talks lainnya yang nggak kalah inspiratif hingga tanggal 31 Agustus 2020 mendatang. So, pastikan kamu update terus jadwal Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 di Instagram @nuff.id dan tonton live streamingnya di www.nusantarafashionfestival.com dan Vidio.

NUFF 2020 adalah gelaran yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui Bank BRI yang menjadi dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Selain Fashion Talks yang menghadirkan lebih dari 50 speakers ternama, puncak acara Virtual Fashion Show dan Special Gala Show sudah sukses dihadirkan pada 16-17 Agustus 2020. Ada juga Charity Auction yang menghadirkan produk kolaborasi label dan seniman lokal berlangsung hingga 31 Agustus 2020.

Selain itu, temukan juga promo menarik dari Bank BRI yang bisa kamu nikmati selama gelaran NUFF 2020 ini berlangsung.

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp200 ribu
- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp500 ribu
- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-
- Minimal transaksi Rp500.000,-
- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card
- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.
- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Pastikan kamu jangan sampai ketinggalan update informasi terbaru tentang promo Bank BRI biar nggak ketinggalan kesempatannya. Stay tune terus di Instagram @bankbri_id ya!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING