SELEBRITI

Kasus dengan Medina Zein Belum Selesai, Irwansyah Kembali Dilaporkan Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Rabu, 18 Maret 2020 14:45

Irwansyah (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Persoalan bertubi-tubi menghampiri Irwansyah. Kali ini suami Zaskia Sungkar itu kembali dilaporkan kepada pihak berwajib. Nama Irwansyah ikut terseret dalam kasus dugaan penggelapan dana.

Sebagai pihak pelapor, kuasa hukum Fakhran Rifqi, Diarson Lubis menyebut bila kliennya sudah membuat laporan ke polisi beberapa waktu lalu.

"Kami sudah melakukan laporan polisi terhadap Hafiz Khairul Rijal dan kawan-kawan. Termasuk di situ ada Irwansyah dan Fitra. Karena klien saya ini dibujuk-bujuk untuk investasi di dalam perusahaan yang bernama PT. Gigieat Indonesia Raya," tuturnya dijumpai di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

1. Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Diarson menyebutkan bila kliennya sudah memberikan investasi lebih dari 1 miliar kepada perusahan yang juga dikelola oleh Irwansyah itu.

"Di PT itu dia menginvestasikan Rp 1,7 M. Awalnya dia mengatakan bahwa ini akan membuka outlet 100. Ternyata beberapa bulan kemudian ini baru beberapa bulan investasinya ini Irwansyah dan kawan-kawan sudah berbagi keuntungan. Kalo membagi keuntungan kan sudah berjalan berapa lama, baru dibagi," terangnya.

"Makanya kami sudah melaporkan ini kasusnya adalah penipuan dan penggelapan," tegas Diarson.

2. Sempat Beri Somasi

Keputusan untuk membawa kasus ini ke jalur hukum ternyata tidak datang begitu saja. Diarson mengaku bila bersama sang klien, pihaknya sudah berusaha meminta klarifikasi dari perusahaan tersebut. Sayangnya hal itu tak juga dilakukan oleh pihak terlapor hingga akhirnya laporan ini dibuat.

"Jauh sebelum laporan ini kami melakukan adanya klarifikasi kalo bahasa Islamnya tabayun. Karena di sini kita selidiki, direktur utamanya adalah Hafiz, komisarisnya Irwansyah. Ternyata tidak mau tabayun, kita somasi. Kita somasi beberapa kali, kita ketemuan ke tempat Hafiz dan Irwansyah," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING