SELEBRITI

Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Catherine Wilson Dituntut 8 Bulan Rehabilitasi dan Siap Ajukan Pledoi

Rabu, 06 Januari 2021 19:57

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa artis Catherine Wilson kembali digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (6/1).

Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Catherine Wilson delapan bulan rehabilitasi. JPU mengatakan Catherine Wilson melanggar Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Catherine Wilson bin Peter Wilson dengan pidana rehabilitasi selama delapan bulan,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU).

1. Kata Kuasa Hukum

Ditemui usai sidang, kuasa hukum Catherine Wilson yakni Verna Wahono menyambut baik tuntutan tersebut karena memang sesuai harapannya agar Catherine Wilson direhabilitasi.

“Kalau kita sih ngarepinnya memang apapun yang terjadi rehab namanya juga penyalahguna harus tetap direhab,” ujar Verna Wahono.

2. Akan Ajukan Pledoi

Setelah ini, Verna Wahono juga sudah siap mengajukan pledoi atau nota pembelaan untuk meringankan tuntutan tersebut. Ia juga akan bertanya dengan Catherine Wilson apakah ada yang ingin disampaikan dalam sidang selanjutnya.

“Pledoi kita ajuin nanti tanggal 12 (Januri) besok. Untuk Catherine nanti kita coba hubungi. Seandainya ada permohonan secara tertulis pribadi sendiri ya kita akan sampaikan di persidangan. Karena haknya terdakwa juga mengajukan seperti itu,” ungkapnya.

3. Saksi Ahli Tidak Bisa Hadir

Sementara itu soal saksi ahli yang tidak dapat hadir dalam sidang hari ini, pihak Catherine Wilson merasa rugi tapi juga sedikit lega karena proses hukum menjadi lebih cepat karena langsung dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan dari JPU.

“Kerugian tetap ada namanya menghadirkan saksi ahli karena menguntungkan, berpengaruh juga terhadap perkara Catherine,” kata Verna Wahono.

“Saksi ahli kita sudah hubungi dan tidak bisa hadir kebetulan juga memang kita mau mempersingkat waktu juga nggak mau lama dalam proses ini. Karena sudah masuk 6 bulan dan memang sudah terlampau lama dari prosesnya. Ya kita sudah berdiskusi dengan pihak keluarga memaklumi juga saksi ahli tidak bisa dihadirkan tapi kita sudah upayakan hadirkan,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING