SELEBRITI

Keluarga Ungkap Dorce Gamalama Idap Penyakit Gula Sejak 20 Tahun Lalu

Jum'at, 08 Oktober 2021 17:26

Dorce Gamalama ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pihak keluarga angkat bicara terkait kondisi Dorce Gamalama yang saat ini menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Primaya, Bekasi. Bunda Hetty menceritakan kondisi kesehatan Dorce sebelum dibawa ke rumah sakit.

Menurutnya, kondisi artis 58 tahun itu sangat memprihatinkan. Beruntung, pihak keluarga bertindak cepat begitu tahu Dorce Gamalama tidak sadarkan diri.

"Sebetulnya mau bilang apa ya, semalam itu sangat memprihatinkan. Masih bisa dikondisikan. Rumah sakit ini tindakannya sangat cepat, pas datang langsung dilarikan ke UGD jadi ditangani cepat. Ada sedikit meronta dan gelisah bunda Dorce. Kami tanyakan ke dokter, ya dokter bilang sudah menangani semuanya," kata Bunda Hetty di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jumat (8/10).

"Rekam jantung, pasang infus, kateter, infus meninggikan kadar gula karena drop. Gulanya 38 dan tensi 21 nggak naik-naik. Setelah ditangani dokter naik, terus ada perubahan. Soal gelisahnya, langsung diambil tindakan. Keluarga menyerahkan semua ke dokter ya, yang terbaik dokter aja. Memang saat tindakan keluarga harus dalam keadaan tenang. Kemudian masuk ICU dan jalani CT Scan," tambahnya.

1. Punya Riwayat Penyakit Gula

Kondisi Dorce Gamalama lebih baik dari pada kemarin, Kamis (7/10) sebelum dilarikan ke rumah sakit. Setidaknya, ada perubahan yang dialami Dorce Gamalama.

"Ada perubahan dia sudah tenang tidak gelisah dan merasa sakit lagi. Cuma belum bisa komunikasi. Karena di ICU, keluarga dan kerabat nggak bisa sembarangan masuk gitu jadi komunikasi terbatas. Cuma dokter aja," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, anak Dorce Gamalama, Khadijah mengatakan, sang ibu dilarikan ke rumah sakit akibat gula rendah. Dari situ, kondisi sang ibu langsung lemas dan tidak sadarkan diri. Menurutnya, penyakit gula yang dialami sang ibu sudah dirasakan sejak 20 tahun lalu.

"Memang sudah cukup lama sekitar 15 sampai 20 tahun lalu. (Kalau drop) baru sekarang. Jadi, mama itu lemas dan keleyengan (pusing). Karena kalau gula katanya gitu," kata Khadijah.

2. Masih Tunggu Hasil CT Scan

Sampai saat ini, pihak keluarga belum bisa menceritakan lebih detail terkait kondisi dan penyakit Dorce Gamalama. Pasalnya, tim dokter masih menjalani observasi kepada pembawa acara Dorce Show tersebut.

"Belum ada informasi lagi dari dokter. Kami masih menunggu hasil CT Scan. Belum ada hasil dari dokter, masih menunggu. Dokter belum kasih laporan, jadi kami belum kasih kabar detailnya. Bunda di ICU supaya bisa dirawat intensif," kata Khadijah.

"Kalau udah dapat hasil dokter karena ditangani dokter syaraf dan penyakit dalam, ya nunggu hasil aja. Kita minta doa kepada semuanya, semoga bunda Dorce tidak ada yang tidak diinginkan, bisa sembuh, dan bisa aktivitas seperti sedia kala," tutup Khadijah.


REKOMENDASI
TRENDING