SELEBRITI

Kembali Bangkit Setelah Rasakan Banyak Kekecewaan Selama 2020 Akibat Pandemi, Nana Mirdad: Kita Pasti Bisa

Selasa, 19 Januari 2021 09:26 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nana Mirdad © instagram.com/nanamirdad_

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung nyaris satu tahun. Meski tahun sudah berganti, namun kekecewaan yang terjadi selama pandemi tahun 2020 masih begitu membekas. Setidaknya di hati Nana Mirdad.

Istri Andrew White itu merenungkan tentang kekecewaan selama 2020 di Instagramnya pada Senin (18/1) lalu. Ia kembali melihat segenap rasa kecewa yang menyelimuti orang-orang, seperti kecewa karena kehilangan pekerjaan.

1. Kekecewaan Luar Biasa

"Sedang berpikir tentang kekecewaan. Sejak tahun 2020 pasti banyak banget dari kita yang sebenernya ngalamin kekecewaan yang luar biasa. Ada yang kecewa karena kehilangan pekerjaan," tulisnya.

Kekecewaan juga bisa saja muncul karena pandemi tak kunjung usai ditambah orang-orang makin tak peduli protokol kesehatan.

2. Karena Pandemi Covid-19

"Ada yang kecewa karena pandemi yang berkelanjutan ngga tau kapan selesainya sementara orang-orang makin cuek, makin nggak peduli. Kecewa karena banyak liburan yang gagal," lanjut Nana.

Ia mengaku, kekecewaan juga sempat menyelimutinya. Namun, kini ia mulai menyadari tak ingin terus berlarut.

3. Mau Sampai Kapan?

"Aku pun ngalamin banyak kekecewaan di tahun 2020 sampai sekarang. Tapi aku berpikir, mau sampai kapan aku membiarkan diri aku untuk larut dalam kekecewaan?" tulis ibu dua anak ini.

Ia lalu memutuskan untuk move on dari rasa kecewa itu dan mulai bangkit. Ia akan mengisi hari-harinya dengan hal-hal positif.

4. Kita Pasti Bisa!

"Ini nggak mudah, aku tahu. Tapi know that you are not alone. Semua rasa kecewa dan stress berlebih yang kita alami sejak tahun lalu ini wajar. Bangkit lagi. Jadiin tiap hari lebih baik. Perbanyak self care. Isi pikiran kita dengan hal-hal yang positif dan ingatkan diri untuk selalu bersyukur. Kita pasti bisa," tutup Nana.

Ajakan Nana Mirdad untuk bangkit tentu patut ditiru. Kembali produktif dan tetap #IngatPesanIbu harus selalu jadi keseharian di tengah pandemi. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak ya!


REKOMENDASI
TRENDING