SELEBRITI

Kembalikan Uang 1 Miliar yang Diberi Doni Salmanan, Reza Arap Akui Keuangannya Terganggu

Selasa, 29 Maret 2022 10:06

Instagram @ybrap

Kapanlagi.com - Youtuber Reza Arap diketahui telah mengembalikan uang donasi pemberian Doni Salmanan saat dirinya melakukan live streaming game Ragnarok X di YouTube. Uang donasi tersebut diketahui berjumlah 1 miliar rupiah.

Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol. "Sudah dibayar," tutur Reinhard dilansir Kapanlagi dari Liputan6.com, Selasa (29/3).

1. 950 Juta

Meski begitu, diketahui jika uang yang dikembalikan Reza bukanlah berjumlah 1 miliar, melainkan 950 juta rupiah. Kenapa ada selisih 50 juta dalam pengembalian uang tersebut?

Kondisi itu dikarenakan uang yang diterima tidak penuh karena dipotong biaya platform. "Dari platform Social Buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima Rp 950 juta," jelas dia.

2. Pengaruhi Keuangan

Reza tak menyerahkan uang tersebut secara langsung, melainkan menyerahkannya kepada kuasa hukumnya. Lewat unggahan di Twitter, Arap memperlihatkan uang gepokan dengan pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang diserahkan oleh pengacaranya ke Bareskrim Polri.

Arap pun dengan jujur menyebut jika penyerahan uang tersebut mempengaruhi keuangannya. Dirinya menjelaskan bahwa uang 1 miliar itu digunakan untuk top up game dan menyumbangkan beberapa bagian pada orang yang membutuhkan.

3. Terus Lacak Aliran Dana

Polisi terus melacak aliran dana dari Doni Salmanan. DIketahui jika dirinya tersandung kasus penipuan dan investasi bodong yang menyebabkan kerugian besar bagi para membernya.


REKOMENDASI
TRENDING