Kerabat Ungkap Alasan Iko Uwais Enggan Diwawancara Kematian Ayah

Kamis, 09 Maret 2017 19:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kerabat Ungkap Alasan Iko Uwais Enggan Diwawancara Kematian Ayah Iko Uwais ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Duka tengah menghampiri keluarga aktor laga Iko Uwais, bintang film THE RAID itu kehilangan ayahandanya Musthafa Kamaluddin bin H. Marsidi yang meninggal dunia karena sakit. Saat berada di pemakaman sang ayah, Iko memilih untuk menolak wawancara. Kerabat terdekatnya pun mengungkap alasan di balik penolakan tersebut. 

"Ya wajar. Suasana yang mungkin umum kita liat beda kita rasakan. Harap maklum beliau belum mau diwawancara beliau terpukul. Anak-anak almarhum anak-anak soleh dan solehah," ujar Habib Abu Bakar bin Salim, salah satu kerabat Iko Uwais, Rabu (08/03/2017).

Almarhum ayah Iko Uwais dimakamkan di TPU Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur. Sebelum meninggal almarhum sempat sakit, namun kerabat Iko yang menerima wawancara enggan terbuka tentang penyakit yang diderita. 

Iko Uwais belum mau diwawancara karena masih berduka. ŠKapanLagi.com/Agus ApriyantoIko Uwais belum mau diwawancara karena masih berduka. ŠKapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Ayahanda beberapa waktu lalu dalam ujian. Penyakitnya dalam, keluarga yang beri tahu. Alhamdulillah ujian itu beliau deket dengan Allah, dan sangat mudah jelang sakaratul maut," katanya.

Selama masih hidup ayah Iko dikenal sebagai pribadi yang baik, kini kepergian almarhum meninggalkan duka bagi banyak orang. Ayah Iko disebut memiliki banyak pengaruh kepada perkembangan putranya hingga bisa seperti sekarang.

"Ayahanda sangat menyayangi putra putrinya dan selalu membimbing Iko," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING