Keren, 3 Creator Ini Punya Senjata Baru Buat Sajikan Konten yang Lebih Seru!

Senin, 12 Maret 2018 10:50 Penulis: Wuri Anggarini
Keren, 3 Creator Ini Punya Senjata Baru Buat Sajikan Konten yang Lebih Seru! (c) DJI

Kapanlagi.com - Sebagai seorang content creator, menyajikan konsep seru dan fresh merupakan sebuah kewajiban. Selain ide yang out of the box, peralatan yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur terbaru pun diperlukan agar kualitas konten makin jempolan. Begitu pun yang disadari oleh tiga creator top Indonesia seperti Bena Kribo yang dikenal sebagai Youtuber, fotografer profesional Benny Lim, dan film maker ternama Goenrock.

Nggak disangka-sangka, ternyata ketiga creator ini punya ‘senjata’ baru buat menyajikan konten yang lebih seru sesuai profesinya masing-masing. Yup, mereka  lagi kompakan dibuat kagum dengan sebuah drone rilisan teraru DJI bernama DJI Mavic Air.

Tepat pada hari Rabu, 7 Maret 2018 kemarin tiga sosok tersebut diundang sebagai pembicara dalam acara launching DJI Mavic Air. Intip hasil karya mereka menggunakan besutan DJI yang satu ini, yuk!

Bena Kribo

©Instagram/benakribo

Bena mengunggah hasil foto yang menakjubkan menggunakan DJI Mavic Air yang diambil dari lantai 3 Pullman Hotel Central Park yang memperlihatkan latar gedung dan jalanan ibu kota. Dalam caption foto yang diambil bareng Benny Lim tersebut, pria 28 tahun ini pun mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi saksi kehebatan drone yang satu ini.

“Btw, it’s such an honor to be one of the speaker in today’s DJI Mavic Air launch event. Gue suka dan dari dulu emang pengen banget punya drone karena sebuah aerial footage itu menurut gue keren banget (dan karena nggak sanggup juga sih gue beli helikopter),” tulis Bena Kribo di akun Instagram-nya.

Benny Lim

©Instagram/bennylims

Walaupun nggak mengunggah foto aerial view seperti yang dilakukan Bena Kribo, tapi Benny Lim nggak bisa mengelak kerennya DJI Mavic Air. Hasil jepretan yang muncul di akun Instagram Benny justru foto yang fokus pada DJI Mavic Air yang sedang terbang dan lebih menonjolkan bentuknya yang compact. Sekarang memang nggak zaman lagi deh membawa ‘peralatan tempur’ yang besar dan berat untuk membuat konten. Ngaku deh, kamu pasti jadi pengen punya juga kan?

Goenrock

©Instagram/goenrock

Berprofesi sebagai professional film maker membuat Goenrock tertantang untuk membuat video untuk mengetes kemampuan DJI Mavic Air dalam merekam gambar. Cowok yang akrab disapa Mas Gun ini pun dibuat kagum dengan hasilnya.

Dalam caption videonya, Mas Gun mengungkapkan bahwa DJI Mavic Air punya data rate yang mumpuni sehingga motion artifact bakal tereliminasi. Hal ini bisa dilihat dari bagian detail air laut yang bergerak hasilnya nggak tampak kotak-kotak. Gambar pun lebih bersih dari noise. Kualitas video yang nggak mushy bikin pria ini jadi lebih leluasa mengutak-atik warna dan melakukan combine dengan footage dari ground camera. Videonya super banget deh!

Bukan hal yang berlebihan jika ketiga creator ternama tersebut seketika langsung jatuh cinta pada DJI Mavic Air. Drone ultra-portable dengan kinerja terbaik dari DJI itu memiliki beragam kelebihan luar biasa. Di antaranya kamera 4K untuk kualitas gambar yang superior dan mode QuickShot serta SmartCapture untuk pengambilan foto dan video yang lebih mudah. Selain itu ada pula FlightAutonomy 2.0 dengan sistem “Advanced Pilot Assistance” untuk penerbangan yang lebih cerdas dan aman.

©DJI©DJI

Disebut-sebut sebagai drone DJI paling portabel, bobot Mavic Air hanya mencapai 430 gram. Struktur kerangka dan baling-balingnya pun sangat ramping dan aerodinamis karena dapat dilipat hingga seukuran smartphone. Urusan kamera tak perlu dipertanyakan lagi karena Mavic Air dilengkapi dengan sensor CMOS 1 / 2.3 " dan setara lensa 24mm F2.8 (pada sensor full frame 35mm ) guna menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

Hasil jepretan Mavic Air beresolusi 12 MP dan memanfaatkan algoritma HDR baru yang mampu menyimpan lebih banyak cahaya dan detail cahaya rendah. Ini dia yang memungkinkan KLovers buat mengambil gambar di udara dengan kualitas memesona dari matahari terbit sampai terbenam. Tak berhenti sampai di situ, Mavic Air pun mampu melakukan pengambilan adegan cepat melalui kemampuannya untuk merekam video slow motion 1080p pada 120 fps. 

(c) DJI(c) DJI

Kelebihan DJI Mavic Air tak berhenti sampai di situ saja. Ia merupakan drone DJI pertama dengan penyimpanan onboard 8 GB agar kamu dapat menyimpan foto dan video langsung di drone bahkan ketika masih dalam perjalanan atau lupa nggak membawa memory card tambahan. Selain dilengkapi dengan penambahan slot kartu Micro SD, DJI Mavic Air pun telah dilengkapi dengan Port USB-C agar rekaman yang diambil lebih mudah dan cepat dipindahkan.

Sebenarnya masih ada banyak banget keunggulan lain dari drone terbaru DJI ini. Buat kamu yang ingin tahu lebih jauh, bisa cek di sini.

Menarik ditunggu, kira-kira konten seperti apalagi ya, yang akan disajikan oleh Bena Kribo, Benny Lim, dan Goenrock dengan DJI Mavic Air ini?

(adv/zki/wri)


REKOMENDASI
TRENDING