SELEBRITI

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Siap Jadi Saksi Dalam Sidang Perebutan Hak Asuh Gala Sky

Selasa, 22 Maret 2022 16:59 Penulis: Dian Eka Ryanti

credit foto: Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait melakukan kunjungan keduanya ke kediaman Haji Faisal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/3). Dalam kunjungan itu, Arist menyimpulkan bahwa kondisi dari putra mendiang Bibi Adriansyah dan Vanessa Angel dalam keadaan sangat baik. Perseteruan yang tidak ada habisnya tentang hak asuh Gala Sky ini sepertinya memperlihatkan titik terang saat Arist berkunjung langsung untuk melihat keadaan Galasky yang saat ini di rawat oleh Kakek dari ayahnya Haji Faisal.

Arist pun menuturkan Gala Sky tampak ceria menyambut kedatangan tamu di rumah kakek dan neneknya. Oleh karena itu, Arist pun meyakini bahwa Gala berada ditempat yang tepat bersama kakek dan neneknya. Arist dalam wawancaranya pun menyatakan bahwa Gala terlihat sangat baik di pelukan Kakek Nenek dari ayahnya, Bibi Ardiansyah.

Perebutan hak asuh yang masih dalam proses pengadilan sepertinya mulai akan mencapai klimaks dari perseteruan antara Dodi Sudrajat dan Haji Faisal mengenai Gala Sky, karena dari kunjungan Komnas Perlindungan Anak telah di dapat gambaran besar bahwa Gala Sky dalam pengamanan dan pengasuhan yang baik dan benar. Untuk lebih lanjut, simak hasil kunjungan Ketua Komnas Perlindungan Anak ke rumah Haji Faisal.

1. Gala Dalam Keadaan yang Baik

Sejak kedatangannya ke rumah Haji Faisal untuk menemui Gala, Arist melihat bahwa anak yang berusia 1 tahun 8 bulan ini dalam kondisi yang begitu baik. Ia mengatakan bahwa ia sendiri menyaksikan bagaimana Gala menemuinya dan menyambut kedatangannya tanpa rasa takut dan was-was. Ia juga melanjutkan bahwa kondisi Gala Sky sebagai anak balita dalam umur emas menujukkan kondisi yang baik dengan signifikan.

"Sejak saya di pintu rumah ini lalu ketemu dengan Gala, saya menyimpulkan bahwa Gala menyambut kehadiran saya dan dalam keadaan baik. Kenapa saya sebut dalam keadaan baik? Dia tidak takut, dia tidak nangis, dia tidak pura-pura tidur, tetapi langsung tadi memberikan mainan," ungkap Arist Merdeka Sirait.

"Itu menambah semangat dan meyakinkan saya bahwa posisi Gala di rumahnya pak Faisal dalam pengasuhan si Gala adalah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Yang kedua ini sungguh-sungguh memastikan bahwa Gala itu dalam keadaan baik," lanjut Arist.

2. Haji Faisal Berhasil Merawat Galasky

Dalam kesempatan yang sama, Haji Faisal merasa senang atas kunjungan Arist Merdeka Sirait untuk melihat perkembangan cucunya itu. Oleh karena itu, Haji Faisal pun merasa bangga karena ia dianggap berhasil menjaga dan merawat Gala Sky. Apalagi selama ini Haji Faisal melewati banyak cobaan dalam perebutan hak asuh Gala Sky, sehingga momentum ini sepertinya membuat ayah dari Bibi Ardiansyah ini terenyuh karena ia dianggap sanggup dan mampu dalam merawat cucu sematawayangnya, Gala.

"Ya saya merasa gembira sekali. Sampai terharu melihat atas penilaian penilaiannya itu bagi saya suatu kebanggaan tersendiri juga lah bagi saya. Saya sangat berterima kasih sekali gitu," ujar Haji Faisal.

3. Arist Siap Jadi Saksi

Tak hanya itu, Arist Merdeka Sirait akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk pihak Haji Faisal untuk keperluan sidang nanti. Bahkan ia pun juga siap jadi saksi untuk membantu Haji Faisal dalam sidang hak asuh Gala Sky. Kesiapan Komnas Perlindungan Anak dalam membantu Haji Faisal ini dapat dikatakan bahwa Komnas Perlindungan Anak akan memihak Haji Faisal dalam persidangan perebutan hak asuh Gala Sky.

Hal ini tidak lain karena ia sendiri telah melihat bagaimana keadaan anak Vanessa-Bibi tersebut berkembang dalam kondisi yang sangat baik serta tidak menujukkan hal aneh dalam perkembangan Gala Sky.

4. Fakta yang Bisa Jadi Pertimbangan

Arist Merdeka Sirait mengungkapkan bahwa jika nanti akan dipanggil oleh pengadilan, ia akan siap jadi saksi. Karena baginya itulah fungsi dari komnas perlindungan anak. Hal ini menunjukkan bahwa Gala itu sementara ini lebih baik di pak Faisal.

"Nah saya kira karena faktanya seperti itu. Pengadilan bisa mempertimbangkan ini bahwa perwalian, kalau itu dilakukan upaya hukum ya oleh pak Faisal saya belum tahu rencananya. Tetapi kalau itu dibutuhkan kehadiran saya sebagai saksi fakta, saya kira sudah bisa menjelaskan bahwa Gala itu untuk sementara adalah tinggal baik di tempatnya pak Faisal," tutup Arist Merdeka Sirait.

(kpl/irf/dyn)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING