SELEBRITI

Khawatir Syuting Saat Pandemi, Dorce Gamalama Pilih Habiskan Waktu Bareng Anak dan Cucu

Jum'at, 02 Oktober 2020 14:30

Dorce Gamalama (credit: Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Di masa pandemi seperti saat ini, ada segelintir artis yang lebih memilih mengurangi kegiatan syuting. Hal tersebut tentu lantaran mereka takut terpapar covid-19, yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya.

Adalah penyanyi senior Dorce Gamalama yang memutuskan untuk bertolak ke Jogjakarta dan tinggal bersama anak dan cucunya. Wanita yang akrab disapa Bunda Dorce itu malah menolak tiga job syuting yang singgah padanya.

"Acara tv ada tiga malah saya tolak acara sama raffi, trans, pokoknya saya mau di rumah saja sama cucu sama anak," ucap Dorce Gamalama saat berbincang dengan Kapanlagi.com lewat sambungan telepon, Kamis (1/10).

1. Takut Lama-lama di Lokasi

Salah satu hal yang membuat Bunda Dorce menolak tawaran tersebut, yakni dia takut berlama-lama di lokasi syuting dan lebih memilih acara yang disiarkan secara lansung.

"Yang kemarin 3 tawaran itu tapping, aku gak suka, kalau langsung aku terima, karna satu nunggu capek, ya gimana ya keadaan, kalau live kelar jam 10, kelar jam 11," jelasnya.

2. Tak Memikirkan Pemasukan

Kalau untuk urusan pemasukan, karna sudah menolak tiga pekerjaan yang menghampirinya, Bunda Dorce percaya kalau rezeki sudah diatur oleh Tuhan. Dia lebih mementingkan kesehatan, mengingat usia yang sudah tak muda lagi.

"Gak usah mikirin pemasukan deh, sudah diatur sama Allah, yakin, percaya deh, karna aku manggung sudah 50 tahun masa sih gak ada yang disimpen-simpen, nikmatin aja," katanya.

3. Konsumsi Vitamin

Dalam menjaga kesehatannya saat pandemi seperti sekarang, perempuan berusia 57 tahun itu juga mengatakan tidak mengkonsumsi vitamin seperti kebanyakan orang.

"Saya gak minum vitamin, saya banyak minum minyak kayu putih sama sayuran saja," tutup Dorce Gamalama singkat.

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Bagi sebagian orang yang tetap produktif dan bekerja di luar rumah, menjaga protokol kesehatan tentu jadi satu hal yang penting untuk dilakukan. Rajin mencuci tangan, selalu pakai masker dan menjaga jarak bisa KLovers lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

#IngatPesanIbu ya, pentingnya mematuhi protokol kesehatan bukan cuma untuk menjaga keselamatan diri sendiri lho, tapi termasuk juga keluarga dan orang-orang di sekitar kita.


REKOMENDASI
TRENDING