Ki Kusumo Khawatir dan Takut PARFI Jatuh ke Tangan Yang Salah

Selasa, 30 Agustus 2016 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Ki Kusumo Khawatir dan Takut PARFI Jatuh ke Tangan Yang Salah Ki Kusumo © KapanLagi.com®/Abbas Aditya

Kapanlagi.com - Ironis. Itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi dari AA Gatot Brajamusti. Bagaimana tidak, belum lama diresmikan sebagai anggota PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), Ia malah diciduk aparat kepolisian ketika sedang pesta shabu di salah satu hotel di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/8) malam.

Insiden ini sontak menuai reaksi keras dari seluruh anggota PARFI, seperti salah satunya Ki Kusumo. Seperti diketahui, pria yang juga berprofesi sebagai penasihat spiritual artis ini selalu berselisih paham dengan Aa Gatot di berbagai kesempatan. Ki Kusumo pun punya niatan untuk mengkudeta posisi ketua umum yang ditinggalkan Aa Gatot.

"Kami ingin merebut, kalau bukan orang PARFI sendiri yang merebut, lalu siapa? Kita sebagai generasi muda PARFI tidak ingin hanya duduk diam diri, tidak hanya melamun cengar-cengir nangkepin lalat. Waktunya kita kembali merebut rumah kita, mengambil PARFI. Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh rekan-rekan senior, junior, untuk duduk bareng," ujar Ki Kusumo ketika ditemui di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Ki Kusumo khawatir dengan kondisi PARFI © KapanLagi.com®/Abbas AdityaKi Kusumo khawatir dengan kondisi PARFI © KapanLagi.com®/Abbas Aditya

Belum genap seminggu, kabar ditangkapnya Aa Gatot pasti cukup mengguncang seluru keanggotaan PARFI. Gara-gara itu, Ki Kusumo pun ingin segera bertindak cepat agar kondisi bisa normal kembali.

"Saya khawatir, saya ketakutan, kalau kami tidak bertindak, kami tidak maju, saya takut rumah ini kembali dikuasai oleh orang lain. Saya akan amat sedih, akan amat menyesal jika rumah yang kita banggakan pada masa itu menjadi milik orang lain kembali," sambungnya.

"Intinya adalah PARFI harus kembali kepada PARFI yang orang-orang film, bukan kepada orang lain. Kenapa saya bilang yang lain, melihat perkembangan setelah kongres kemarin rohnya hilang jadi kayak ormas, jadi kayak partai, bukan organisasi film. Artis-artisnya hilang," pungkas Ki Kusumo.

Kira-kira siapa yang paling pantas untuk menggantikan posisi Aa Gatot sebagai ketua umum PARFI? Tulis komentarmu di bawah!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING