Kick Andy: Dewi Motik Bukan Penonton Yang Diundang

Selasa, 25 Januari 2011 09:45 Penulis: Darmadi Sasongko
Kick Andy: Dewi Motik Bukan Penonton Yang Diundang Andy F Noya
Kapanlagi.com - Pernyataan Tatty Elmir, selaku Direktur Eksekutif Djakarta Public Society di blognya soal insiden pengusiran dari acara KICK ANDY mendapat tanggapan langsung dari Andy F Noya, selaku host acara tersebut.

Andy menuliskan klarifikasinya melalui situs kickandy.com dan metrotvnews.com dengan judul tulisan 'Tanggapan Andy F Noya atas Pengusiran Penonton di Kick Andy'. Tanggapan tersebut terdiri dari tiga bagian yang berisi duapuluh satu point klarifikasi.

Seperti dituliskan dalam blog Tatty Elmir, bersama Dewi Motik, dirinya mengaku diusir saat menjadi penonton di acara talkshow paling favorit ini. Saat itu tengah membicarakan 'Ancaman Seks Bebas di Kalangan Remaja' dengan salah satu nara sumbernya psikolog Elly Risman.

Pada penjelasan Andy di poin pertama diungkapkan bahwa Tatty Elmir dan Dewi Motik bukan penonton yang diundang langsung oleh tim Kick Andy (KA), melainkan penonton diajak oleh Elly Risman.

Padahal semua penonton sebelumnya mendapatkan penjelasan tema yang akan dibahas, sehingga dimungkinkan untuk meninggalkan acara jika memang tidak berkenan, termasuk menghindari tema pembicaraan yang terkadang tidak sesuai dengan usia anak-anak dan sebagainya.

Mungkin, demikian ditulis, penonton tersebut tidak mendapat gambaran yang jelas atau utuh tentang topik dan tujuan diangkatnya topik tersebut. Yang bersangkutan juga mengakui kalau kedatangannya tanpa direncanakan, melainkan atas desakan sahabatnya, yang kebetulan sebagai nara sumber.

Diungkapkan dalam penjelasan Andy, pada rekaman (taping) malam itu, pengamanan bahkan telah diperketat untuk membatasi hanya mahasiswa dan orang dewasa yang boleh hadir di studio. Remaja SMA ke bawah dilarang. Komitmen itu menurutnya sudah dijalankan dengan baik malam itu.   

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING