SELEBRITI

Kini Jadi Idola - Gelar Konser Perdana, Ini 8 Potret Betrand Peto di Awal Karier dan Diangkat Anak oleh Ruben Onsu

Selasa, 25 Oktober 2022 14:44

Betrand Peto (credit: Instagram.com/ruben_onsu/)

Kapanlagi.com - Betrand Peto baru saja menggelar konser perdananya yang bertajuk It’s My First pada 22 Oktober 2022. Konser tersebut menandai karir Betrand Peto yang kini makin sukses dikenal sebagai penyanyi tanah air lewat karya-karya terbaiknya.

Kini jadi idola, perjalanan karir Betrand Peto sebagai seorang penyanyi tentu tidak mudah. Anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah ini diketahui mengawali karir sejak tahun 2019 lewat single perdana berjudul Sahabat Kecil. Lagu ini menandai awal karir Betrand masuk dapur rekaman.

Lalu seperti apa potret Betrand Peto di awal karir? Yuk cek potretnya di bawah ini KLovers.

1. Viral di Media Sosial Lewat Cover Lagu

Betrand Peto dikenal sebagai seorang penyanyi yang juga anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah. Membahas mengenai perjalanan karir sang penyanyi berusia 17 tahun ini, dulunya dimulai saat Betrand mengcover lagu berjudul Titip Rindu buat Ayah yang kemudian viral di media sosial. Suaranya yang begitu merdu sukses bikin publik terpana mendengar nyanyian Betrand Peto yang kala itu masih beranjak remaja.

2. Diundang Program TV

Lewat cover lagu tersebut membuat nama Betrand Peto mulai dikenal publik secara luas. Betrand Peto kemudian diundang oleh stasiun TV yang dipandu Ruben Onsu. Pada program tersebut pula, Betrand bertemu dengan Ruben Onsu yang kini jadi orang tua angkatnya. Ya, pada 25 Juli 2019, Ruben Onsu dan Sarwendah mengumumkan Betrand Peto sebagai anak angkatnya.

3. Dibuatkan Single Perdana

Di usia yang masih sangat muda, Betrand Peto memiliki suara yang begitu menawan. Hal inilah yang kemudian membuat Ruben Onsu mengajak anak angkatnya masuk dapur rekaman dengan single perdana berjudul Sahabat Kecil.

Lagu yang diciptakan oleh Charlie Van Houtten ini berhasil melejit di pasaran hingga mengantarkan nama Betrand makin naik daun. Dari lagu ini pula, Betrand mengawali karir sebagai seorang penyanyi di industri musik tanah air.

4. Sempat Deg-degan Saat Rekaman

Perjalanan karir Betrand Peto hingga seperti sekarang tentu tidak mudah. Apalagi, menurut pengakuan Ruben Onsu anak angkatnya tersebut ketika pertama kali rekaman sempat grogi dan deg-degan. Bukan hanya itu saja, Onyo sapaan akrab Betrand juga sempat takut bertemu orang-orang. Seperti inilah momen saat Betrand pertama kali rekaman yang langsung dipandu oleh Charlie Van Houtten.

"Onyo ini awal dulu Onyo recording dan langsung diarahkan dengan pencipta lagunya langsung @charly_setiaku, Onyo masih deg-degan terus dan takut untuk bertemu siapapun," tulis Ruben Onsu seperti dalam caption @ruben_onsu.

5. Lagu-Lagunya Sukses di Pasaran

Setelah single perdana berjudul Sahabat Kecil berhasil menggebrak dunia musik tanah air, Betrand Peto kembali berkarya lewat lagu yang tak kalah sukses. Dari tahun ke tahun sejak awal karirnya pada 2019, lagu-lagu dari Betrand Peto selalu dinantikan para penggemar. Ia pun sempat menggandeng penyanyi populer tanah air termasuk sang bunda yakni Sarwendah yang pernah duet bareng Betrand.

6. Raih Banyak Penghargaan

Kemampuan Betrand Peto yang menawan di dunia tarik suara memang sudah diakui publik. Tidak heran mengapa, ia berhasil meraih banyak penghargaan berkat kemampuannya tersebut. Sebut saja di antaranya yakni Betrand pernah memang kategori Idola Kesayangan, Penyanyi Pop Cover Lagu Terambyar hingga Penyanyi Pop Pria Terkiss. Prestasi ini tentunya menjadi bukti karya-karyanya yang diterima masyarakat Indonesia.

7. Kini Sudah Jadi Idola

Tidak hanya dunia tarik suara, Betrand Peto juga menjajal karirnya sebagai seorang aktor dan host. Ia pun sukses membintangi sejumlah series dan jadi memandu acara layar kaca. Selain itu, tidak sedikit netizen sering dibikin salfok dengan paras ganteng Betrand Peto yang kini sudah jadi idola anak muda. Tidak heran mengapa, wajahnya kerap wara wiri layar kaca.

8. Akhirnya Gelar Konser Perdana

Pada 22 Oktober 2022, Betrand Peto menggelar konser perdananya yang bertajuk It's My First. Konser perdana tersebut juga dimeriahkan sejumlah penyanyi populer tanah air. Betrand bahkan berkolaborasi langsung bersama penyanyi dan musisi hebat seperti Titi DJ yang membuktikan kalau kemampuannya nggak kalah menawan. Kece banget bukan KLovers?

Itulah potret Betrand Peto saat awal karirnya. Gimana menurut kalian KLovers?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING