SELEBRITI

Kisah Inspiratif Surya Sahetapy, Putra Dewi Yul & Ray Sahetapy Penderita Tuna Rungu yang Berhasil Lulus Cum Laude

Selasa, 12 Mei 2020 10:33

Surya Sahetapy ©instagram.com/suryasahetapy

Kapanlagi.com - Kebahagian kini tengah dirasakan oleh penyanyi Dewi Yul. Di tengah bulan Ramadan dan pandemi Corona ini, putranya yang ketiga, Surya Sahetapy baru saja lulus dan wisuda dari Rochester Institute of Technology New York.

Tak main-main, Surya berhasil lulus dengan predikat Cum Laude atau terbaik di angkatannya. Seperti yang diketahui, di sana Surya mengambil jurusan Associate of Science in Applied Liberal Arts -Immersions: ASL & Deaf Studies atau jurusan bahasa isyarat setara D3 di Indonesia.

"Alhamdulillah ya Allah..aq diberi upah berkah Ramadhan. Berkat doa dan dukungan keluarga besar, sahabat semua .Anakku no 3 @suryasahetapy telah Menyelesaikan Associate of Science in Applied Liberal Arts -Immersions: ASL & Deaf Studies dengan gelar Cum Laude ( sistim yg berbeda..kalau di Indonesia sama dg D3 ) di Rochester Institute of Technology New York dengan predikat Cum Laude..,"tulis Dewi Yul.

1. Akan Selesaikan S-1

Meskipun begitu, perjuangan Surya Sahetapy masih belum berakhir. Di instagramnya juga, Dewi Yul menyebutkan jika Surya akan tetap teinggal di New York, Amerika selama satu tahun mendatang demi menyelsaikan kuliah S-1-nya.

"Masih perjuangan 1 tahun lagi In shaa Allah untuk menyelesaikan pendidikan S 1 nya..semua atas ijin Allah.masih awal perjuangan.mohon doa sahabat semua," paparnya.

2. Penuh Inspirasi

Kebahagian Dewi Yul ini rupanya turut dirasakan oleh netizen. Pujian dan ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar penyanyi legendaris tanah air itu.

Pernikahan Dewi Yul dan Ray Sahetapy dikarunia empat orang anak, dan dua diantaranya menderita tuna rungu, yakni almarhumah Gizca Puteri Agustina Sahetapy, dan Surya Sahetapy yang kini berhasil lulus dari jurusan bahasa isyarat di Rochester Institute of Technology New York.

Tak hanya itu saja, sebelumnya Surya Sahetapy juga ditetapkan sebagai salah satu pemuda Indonesia yang menginspirasi. Hal ini pun disampaikan sendiri oleh Presiden Jokowi beberapa tahun lalu.


REKOMENDASI
TRENDING