SELEBRITI

Kisah Viral Lady Biker Gledis Tomodachi, Touring Motor Sendiri Keliling Indonesia Sambil Bagikan Alquran

Sabtu, 08 Januari 2022 12:27

Gledis Tomodachi touring solo keliling Indonesia / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Touring menggunakan moda transportasi motor sudah jadi sebuah hobi dan lifestyle baru bagi sebagian orang. Pegiat aktivitas ini juga tak melulu para cowok loh, tapi cewek juga, seperti contohnya wanita bernama Gledis Tomodachi.

Gledis sukses mencuri perhatian publik karena Ia sukses touring menjelajahi Indonesia seorang diri. Kepada awak media, Gledis pun meneritakan pengalamannya yang tak sekedar untuk bersenang-senang belaka.

"Kalau untuk touring kali ini itu berbeda dengan turing sebelumnya. Kalau ini fungsinya penuh edukasi kepada masyarakat yang non bikers. Jadi memberikan informasi seputar touring biaya perjalanan, medan yang bisa dilewati dan info hotel yang saya tempati," ungkap Gledis Tomodachi saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

1. Touring Religi

Tak hanya itu, Gledis Tomodachi juga membagi-bagikan AlQuran hingga mukena ke beberapa tempat ibadah. Jika ada kesempatan, Gledis Tomodachi pun mengajarkan anak-anak mengaji di setiap perjalannya. Sungguh sebuah perjalanan yang penuh makna dan kegiatan positif.

"Yang kedua saya juga untuk turing religi juga masuknya. Setiap Kabupaten itu saya ada singgahi masjid memberikan Alquran, mukena. Jadi kalau ada anak ngajinya sambil ngajar juga. Banyak sih hal positif yang saya lakukan dalam perjalanan touring," tambah Gladis.

2. Sudah Jelajahi 3 Pulau Berbeda

Total ada 3 pulau yang dijelajahi oleh Gledis dalam touringnya, yakni Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Sepanjang itu, 48 Alquran dan 28 mukena telah dibagikannya kepada yang membutuhkan.

"Saya udah ke 3 pulau. Pulau Sulawesi sudah selesai, pulau Jawa ke depannya juga udah selesai, terus Kalimantan. Next Sumatera akan saya kunjungi di akhir bulan," tuntasnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING