SELEBRITI

Komitmen Terhadap Lingkungan, Tasya Kamila Ubah Sampah Jadi Pupuk Kompos

Jum'at, 21 Desember 2018 18:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Talkshow \'Pengaruh Sampah Terhadap Perubahan Iklim dan Dampaknya Terhadap Bumi\' / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

3. Daur Ulang Sampah Jadi Barang Eco-Fashion


KapanLagi.com - Social Entrepreneur, Vania Santoso menambahkan jika sampah saat ini sudah bisa didaur ulang menjadi berbagai benda yang bisa dipakai di kehidupan sehari-hari. Perempuan asal Surabaya itu lalu menunjukkan beberapa produk eco-fashion miliknya yang merupakan hasil recycle dari sampah.

"Contohnya tas ini yang merupakan daur ulang dari limbah sampah. Saya ambil dari bungkus semen/sak semen. Nggak cuma dibuat tas, ini bisa jadi sepatu, dompet atau ikat pinggang. Bagus, ramah lingkungan dan orang tidak menyangka ini dari daur ulang sampah karena terlihat seperti kulit dan tahan air," tutur Vania yang produknya diminati sampai mancanegara dan menghasilkan omset puluhan juta rupiah itu.

Jovial selaku moderator acara pun tak mau ketinggalan untuk menyampaikan pesannya, "Dengan langkah kecil ini, kita bisa bersama-sama mewujudkan tujuan nyata menjaga pelestarian alam. Sebagai generasi muda, kita harus jadi yang paling giat membuat perubahan untuk sadar lingkungan. Yuk berubah untuk Indonesia."



REKOMENDASI
TRENDING