Komunitas Scooter Kirim Doa Untuk Mbah Surip

Jum'at, 07 Agustus 2009 05:31 Penulis: Darmadi Sasongko
Komunitas Scooter Kirim Doa Untuk Mbah Surip Almarhum Mbah Surip
Kapanlagi.com - Komunitas pencinta scooter (sepeda motor jenis Vespa, red) di Blitar, Jawa Timur, Kamis (6/8) menggelar aksi tahlilan (doa bersama) untuk mengenang seniman Mbah Surip yang meninggal 4 Agustus kemarin. Tahlilan digelar di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Blitar, tepatnya di bawah monumen tentara Pembela Tanah Air (Peta) Soepriyadi.

Kordinator acara tersebut, Dani Badak mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan atas meninggalnya Mbah Surip yang begitu mendadak. "Kami merasa kehilangan dengan meninggalnya Mbah Surip. Dia merupakan sosok yang jujur dan konsisten dalam berkarya," katanya mengungkapkan.

Menurutnya, almarhum bukan hanya mengajarkan seni musik, namun juga mengajarkan tentang kehidupan, dan cara membangun hubungan yang baik antar manusia. Dani juga mengatakan, sosok almarhum yang sederhana tersebut, seharusnya mampu menjadi contoh dan teladan, untuk masyarakat.

Selain menggelar tahlilan, mereka juga membaca puisi yang diambil dari judul lagu populer Mbah Surip itu.

Aksi yang digelar komunitas yang rata-rata berambut gimbal, mirip dengan almarhum ini sempat mengundang perhatian warga yang kebetulan melintas di Jalan Soerpriyadi, Kota Blitar.

Sayangnya, tidak ada satu pun anggota polisi yang mengamankan kegiatan tersebut, sehingga membuat arus lalu lintas dari dan menuju Kota Blitar tersebut macet, kendaraan terpaksa harus jalan secara merayap.

Usai melakukan aksi, para penggila scooter ini langsung bersalaman dengan warga yang kebetulan ada di lokasi, dan membubarkan diri.     

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING