Krisdayanti Siap Keluarkan Album '10 Tahun Pertama'

Rabu, 05 Juli 2006 22:16 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar. Tapi, bagi pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti (KD) menjalani masa itu seperti baru sehari saja. Buktinya, pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak, Aureliel Nurhermansyah (8) dan Azriel Akbar Hermansyah (6), ini tetap rukun.

"Ada kuncinya," begitu kata KD. "Karena saya bisa mengerti Anang. Saya enggak kelamaan ’puasa’, servis setiap hari, dan bisa terbuka bicara soal seks. Di meja makan sampai ruang tidur. Kecocokan seks menurut saya adalah kunci langgengnya rumah tangga kami," kata KD dalam wawancara khusus di Kemang Icon, Selasa (4/7).

Soal seks itu diamini Anang. Menurutnya, KD adalah perempuan seksi dan ia senang melihat yang ’bagus-bagus’. KD, menurut Anang, selalu bisa menjaga diri agar tetap cantik.

"Tanpa semua itu, komunikasi bisa terputus. Lelaki kan senang melihat perempuan cantik. Kalau di luar sudah lihat yang cantik, tapi yang di rumah tidak, bagaimana?" katanya.

"Tapi, cantik menurut saya bukan asal cantik. Cantik bisa juga menjadi pahala buat orang lain. Misalnya, kalau ada ibu-ibu yang berusaha secantik Yanti (KD, Red), itu artinya sudah pahala karena orang menjadi termotivasi untuk lebih baik," jelas Anang.

Kecantikan sebenarnya menjadi kemasan saja. Di dalam bungkus yang apik itu, KD dan Anang tetaplah manusia biasa. Katanya, tidak mungkin 10 tahun mereka lalui tanpa konflik dan air mata. Kadang KD-pun menangis.

"Baru menikah saja kami sudah digosipkan macam-macam. Tapi, Anang bisa menenangkan saya. Dia bisa membuat kami solid di dalam. Kalau saya sedang lemah, dia memberi saya 'pil' semangat," jelas KD.

"Meski saya bilang sama Yanti, di dalam pikiran seorang diva tidak boleh ada kata menyerah atau kekhawatiran untuk tidak terkenal lagi. Kami sadar bahwa suatu waktu saat itu akan tiba. Roda akan ada di bawah bila Tuhan yang menghendaki. Yanti suatu saat akan ’turun’, tapi entah kapan dan tidak tahu karena apa," tutur Anang.

Indahnya perjalanan cinta KD dan Anang itu akhirnya dialbumkan dalam sebuah karya berjudul 10 Tahun Pertama. Album yang berisi 14 lagu itu, 11 lagunya diambil dari lima album duet mereka yang sudah beredar dan tiga lagu adalah lagu baru. Lagu-lagu itu diaransemen oleh Addie MS, musisi besar yang sudah lama diimpikan Anang dan KD untuk bisa menggarap album mereka.

"Lagu lama dipilih benar-benar. Lagu-lagu itu menggambarkan perjalanan kami menjalani kehidupan rumah tangga. Up and down-nya, semuanya. Lagu-lagu itu dipilih juga karena menurut kami sampai saat ini masih diingat masyarakat. Sedangkan tiga lagu baru, satu ciptaan saya dan yang lain ciptaan Bebi Romeo dan Pongky Barata. Mereka membuat lagu yang diinspirasikan dari kisah saya dan Yanti," tegas Anang.

Lagu yang diciptakan Anang untuk album duetnya kali ini berjudul SELALU JATUH CINTA. Duet KD dan Anang diawali dengan kisah cinta yang sangat romantis. Kedua musisi yang penyanyi ini menikah pada 22 Agustus 1996. Album duet perdana mereka, berjudul Cinta (1996), dibuat Anang sebagai kado untuk undangan yang datang ke pernikahan mereka.

"Tapi, dulu, saya enggak punya uang untuk biaya nikah. Akhirnya lagu itu saya jual ke Pak Handy Santoso (produser rekaman). Laku Rp 40 juta dan uangnya habis untuk menikah. Tahunya ketika dibuat album, rekaman itu laku satu juta kopi. Siapa yang sangka," kenang Anang.

(fia/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING