SELEBRITI

Kronologi Keterlibatan Zul Zivilia dalam Kasus Narkoba, Sedang Sepi Job

Jum'at, 08 Maret 2019 19:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Zul Zivilia ditangkap karena kasus narkoba © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Zul Zivilia saat ini sedang menghadapi kasus hukum yang cukup berat dan berlapis. Zul diamankan pihak kepolisian sekitar hari Sabtu (2/3) lalu sebelum manggung di sebuah acara karena kepemilikan obat-obatan terlarang jenis sabu.

Bahkan setelah diselidiki, ada kemungkinan jika Zul juga mengedarkan obat-obatan terlarang dalam jumlah yang besar. Jika dugaan itu benar, maka pelantun Aishiteru itu bisa-bisa divonis hukuman mati.

"(Pasal) 114, 112 UU narkotika 2009. Pasal itu pasal pengedar semua. Nanti kita koordinasi sama keluarga, penyidik punya waktu 30 hari ya," ujar
Elbasri, kuasa hukum Zul saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (8/3).

1. Kronologi

Sang kuasa hukum lalu menceritakan kronologi dari keterlibatan Zul dalam insiden narkoba ini. Menurutnya, Zul pada awalnya hanya berusaha untuk membantu temannya, sebelum akhirnya ikutan terlibat.

"Zulkifli ini ada 9 orang TSK. Ryan minta dibikinin lagu, si Zul menyanggupi dan Ryan ngasih uang. Setelah itu Ryan minta tolong ke Zul yang diduga isinya sabu. Kalau nggak salah beratnya 1,3 kilo. Terus diberikan ke seseorang di apartemen Kelapa Gading, tapi nggak ketemu Zul. Itu orangnya sedang dikejar Penyidik," sambung Elbasri.

2. Masalah Ekonomi?

Terkait benar atau tidaknya Zul mengedarkan narkoba, sang kuasa hukum masih belum bisa memberikan jawaban pasti. Elbasri juga tak tahu-menahu apakah Zul terjerumus dalam kasus ini karena masalah ekonomi atau tidak.

"Kemungkinan besar seperti itu, Ryan minta tolong ke Zul. Nggak banyak, 5 jutaan lah. Kan ada satu cewek TSK dan temennya satu lagi, dia juga ikut menimbang barang itu. Apakah Zul ikut mengedarkan atau tidak, saya belum tahu. Dia ngakuin 1,3 kilo sabu, nimbang juga dia ngakuin," sambung El.

"Tidak ada keterangan seperti itu (krisi ekonomi). Cuma, dari Desember sampe Februari sepi job. Tapi kalau krisis ekonomi atau tidak saya tidak tahu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING