SELEBRITI

Kronologi Penangkapan Ridho Illahi Karena Kepemilikan Sabu, Ditahan Bersama 2 Teman

Selasa, 30 Juni 2020 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ridho Illahi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Ridho Illahi ditangkap karena kepemilikan narkoba pada Sabtu, (27/6) lalu. Aktor bintang sinetron dan FTV ini ditahan bersama dua orang temannya, satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona, menjelaskan kronologi penangkapan Ridho Illahi. Ia mengungkap bahwa sang aktor ditahan lantaran adanya laporan dari masyarakat.

"Jadi setelah kami menerima laporan dari masyarakat hari Sabtu lalu. Sabtu malam tim kami dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif bergerak ke Cibubur melakukan penggeledahan dan mengamankan seorang publik figur inisialnya RI. Yang bersangkutan saat diamankan sedang bersama-sama seorang teman wanita dan satu lagi teman pria, yang saat ini masih kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi," ujar Ronaldo, Senin, (29/6).



1. Ridho Akui Miliki Narkoba

Dalam penggeledahan itu, ditemukan satu sachet narkoba jenis sabu-sabu. Ridho pun mengakui bahwa dirinya adalah pemilik dari barang haram tersebut.

"Yang bersangkutan juga mengakui barang tersebut adalah milik yang bersangkutan," terang Ronaldo.



2. Pacar?

Soal siapa perempuan yang sedang bersama Ridho ketika penangkapan berlangsung, Ronaldo mengaku masih melakukan pemeriksaan. Apakah ia adalah pacar sang aktor, Ronaldo enggan membeberkannya.

"Saya no comment. Bukan no comment, bukan no comment. Itu masih dalam pemeriksaan kami. Jadi masih kita dalami peran dari dua orang lain yang ditangkap bersama yang bersangkutan di kediamannya. Sementara ini ada 3 orang," terangnya.

3. Saksi

Sementara Ridho ditetapkan sebagai pemilik narkoba jenis sabu, nasib dua temannya masih dalam pemeriksaan. Kini perempuan berinisial NT dan pria berinisial S itu masih berstatus sebagai saksi.

Soal identitas keduanya, polisi masih belum mau membeberkan. Termasuk apakah keduanya juga merupakan seorang selebritis atau tidak, mereka masih belum mengungkap hal ini.

"Nanti. Untuk siapa itu, akan kami sampaikan setelah kami selesai melakukan pemeriksaan. Karena begini, kami masih melakukan pengembangan dari kasus ini. Jadi bapak Kapolres sudah menyampaikan bahwa kami masih melakukan pengembangan (tentang) pihak yang menyuplai sabu ini kepada saudara RI," tukasnya.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING