Lidya Pratiwi Dapat Remisi Satu Bulan

Kamis, 24 September 2009 18:35 Penulis: Galih Aulia Akbar
Lidya Pratiwi Dapat Remisi Satu Bulan Lidya Pratiwi, dapat remisi
Kapanlagi.com - Narapidana kasus pembunuhan yang juga seorang model cantik Lidya Pratiwi, ternyata mendapat berkah di hari Lebaran kali ini. Lidya mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri sebanyak satu bulan. Selain karena telah berkelakuan baik, Lidya juga diketahui telah menjalani hukuman penjara lebih dari 12 bulan lamanya.

"Lidya mendapatkan potongan masa tahanan (remisi) sebanyak satu bulan lamanya. Selain itu, dia juga sudah menjalani masa tahanannya selama 12 bulan lamanya," ujar Kepala Sub Pelayanan Tahanan, Lukman saat ditemui KapanLagi.com di rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (24/9) sore.

Sementara itu bagi Lidya yang mendekam di balik jeruji besi setelah divonis 14 tahun lamanya tersebut, remisi khusus hari raya Idul Fitri diberikan kepadanya dengan pertimbangan status model ayu itu yang juga adalah seorang muslim.

"Pemberian remisi ini adalah karena yang bersangkutan beragama Islam. Itu yang kita tahu dan kita catat saat kita masuk. Apakah nantinya dia di sini menjalani keyakinan lain, itu sudah hak prerogatifnya dia," tandas Lukman.  

(kpl/adt/bar)


REKOMENDASI
TRENDING