SELEBRITI

Lina Tinggalkan Harta Warisan Senilai Rp 10 Miliar Untuk Anak dari Sule, Teddy dan Anak Bayinya Tak Dapat Bagian dan Ini Alasannya

Rabu, 22 Januari 2020 14:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Teddy © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Sesuai dengan wasiat dari mendiang Lina, harta warisan yang ditinggalkan setelah wafat diberikan kepada anak-anak dari pernikahannya dengan Sule. Anak Lina dengan Teddy tidak mendapatkan bagian dari harta warisan ini.

Alasannya adalah karena harta yang dimiliki oleh Lina didapatkan dari pernikahannya bersama Sule. Sehingga ketika Lina meninggal dunia, yang berhak atas warisan itu adalah keempat anaknya dari Sule.

Hal itu ditegaskan oleh Abdurrahman, kuasa hukum Lina. Dilansir dari Merdeka.com, sang kuasa hukum menjelaskan jika bayi Lina dan Teddy tidak mendapatkan hak waris dari mendiang.


1. Penjelasan Kuasa Hukum

"Tidak ada. Aset itu harus dikembalikan pada ahli warisnya ibu Lina. Karena ibu Lina membawa harta warisan dari perkawinan sebelumnya, sama Sule," kata Abdurrahman belum lama ini.

Sesuai dengan wasiat dari Lina, harta warisan tersebut diberikan kepada Rizky Febian, Putri Delina dan dua adik mereka. Namun yang mendapatkan beberapa aset besar adalah anak tertua, Ikky dan Putri.

2. Teddy Tidak Dapat Warisan

Tidak hanya anak Lina dan Teddy yang tak mendapatkan hak waris dari Lina. Teddy, suami baru Lina pun tidak mendapatkan hak atas harta mendiang istrinya.

Alasannya sama dengan sebelumnya, yaitu karena harta itu didapatkan Lina dari pernikahan dengan Sule. Sehingga Teddy tidak bisa mendapatkan bagian dari pembagian harta antara Lina dan Sule kala mereka cerai tahun 2018 lalu tersebut.

"Kalau itu tidak punya hak waris dari aset sebelumnya. Tidak ada tuh aset bawaan. Jadi kita perlu meluruskan, itu pembagian apa saja. Teddy dan bayinya kita anggap tidak ada (hak waris), karena (harta) ini dari pernikahan sebelumnya," ujar Abdurrahman.

3. Aset-Aset Lina

Total ada aset sebesar Rp 10 miliar yang ditinggalkan Lina untuk anak-anaknya. Rumah dan ruko di kawasan Panyawangan diserahkan kepada Putri Delina, sementara aset lain diserahkan kepada ketiga anak yang lain.

Lina memiliki dua hektar tanah di Pangalengan, kos-kosan dengan 32 kamar di Telkom University Bandung. Ia juga memiliki rumah di Villa Banda dan tanah di Lembang, Ciamas, Bandung dan Cilenceng.

Selain itu mendiang Lina juga meninggalkan sejumlah perhiasan dan aset lain. Lina juga meninggalkan piutang senilai kurang lebih Rp 2 miliar yang merupakan hak gaji karyawan dan lain-lain.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING