Lincah, Energik dan Cantik, Siapa Sosok di Samping Gus Ipul Calon Gubernur Jawa Timur

Selasa, 23 Januari 2018 12:50 Penulis: Wuri Anggarini
Lincah, Energik dan Cantik, Siapa Sosok di Samping Gus Ipul Calon Gubernur Jawa Timur (c) Merdeka

Kapanlagi.com - Pemilihan Gubernur Jawa Timur agaknya mulai memanas tahun ini. Apalagi seperti diketahui, pelaksanaannya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Nah, salah satu kandidat yang bakal maju menjadi Calon Gubernur Jatim adalaha Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Kamu tentu penasaran siapa sih yang menjadi pendamping Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 ini? Ia merupakan Puti Guntur Soekarno. Melihat nama Soekarno di belakangnya, bisa ditebak jika perempuan 46 tahun ini masih keturunan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Seokarno.

Benar saja, Mbak Puti, sapaan akrabnya, merupakan cucu dari Presiden Soekarno. Di dunia politik, ia bukanlah orang baru. Perjalanannya cukup panjang. Sekalipun menjadi ibu rumah tangga bagi kedua anaknya, jangan salah Mbak Puti ini dikenal lincah dan energik lho. Bahkan, hal itu pun langsung diakui oleh Gus Ipul.

Selain menjadi dosen, Mbak Puti merupakan anggota DPR RI. Dua profesi berbeda tersebut tak menyurutkan kelincahannya dalam menjalani karir sebagai politisi dan akademisi secara maksimal.

Sementara keenergikannya dibuktikan dalam membagi waktu, antara pekerjaan dan keluarga. Ia selalu bisa mengoptimalkannya dengan baik. Tak heran jika Puti menjadi tipikal ibu yang begitu dicintai keluarganya.

Sifat energik dan lincah dari Mbak Puti ini pun kian meningkatkan aura kecantikannya. Bahkan, paras rupawan yang dimilikinya menurut pada kedua buah hatinya, yaitu Syandri dan Syahan. Rasanya tak heran, jika Gus Ipul melayangkan kekaguman ke Mbak Puti berulang kali.

Bergabungnya Mbak Puti sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim kali ini membuahkan rasa optimis tinggi bagi Gus Ipul. Ia yakin jika bersama Mbak Puti bisa memenangi kontestasi politik di kursi Jatim 1. Apalagi suami Mbak Puti, Joy Kameron, merupakan orang Surabaya, sehingga banyak tahu tentang wilayah politik daerah Jatim. Hal itu pun bisa memotivasi Mbak Puti untuk semangat memenangi Pilgub Jatim 2018.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING