SELEBRITI

Luapkan Kerinduan ke Dhani, Mulan Jameela Menangis Sedih Kala Nyanyi Lagu 'Kangen'

Rabu, 06 Februari 2019 22:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Mulan Jameela ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mulan Jameela tak kuasa menahan air mata ketika berbicara tentang Ahmad Dhani yang sekarang mendekam di dalam penjara karena kasus ujaran kebencian. Dengan terbata-bata, Mulan mengungkap bahwa dia sudah merasakan kekhawatiran sejak vonis belum diketuk pengadilan.

"Jadi saat hari-hari sebelum sidang itu mas Dhani sih sebenarnya nggak ada kekhawatiran bang, sama sekali nggak ada. Sangat, sangat santai sekali, itu dia bener-bener yakin banget bahwa nggak mungkin banget vonisnya memberatkan dia. Aku malah yang khawatir, nanya mas ini gimana," ujarnya kepada Karni Ilyas kala jadi bintang tamu acara Indonesia Lawyer Club yang tayang di TV One, Selasa (5/2).

Ucapan dari Dhani dan orang-orang yang ada di sekitarnya membuat Mulan sedikit tenang. Ia pun akhirnya ikut ke pengadilan, padahal biasanya tidak ia lakukan.

"Tadinya saya nggak ada rencana ikut ke Pengadilan karena biasanya saya nggak ikut. Tapi waktu itu saya ikut kasih support, bawa anak-anak gitu," lanjutnya.


1. Tak Menyangka Dhani Langsung Ditahan

Tangis Mulan mulai pecah kala ia menceritakan kronologi putusan pengadilan kasus suaminya. Ia tidak menyangka kalau Dhani akan langsung ditahan begitu putusan dijatuhkan pengadilan.

"Nggak terpikir sedikitpun bakal langsung diangkut gitu (nangis). Jadi sebelum sidang kan kita nunggu di cafe, ngobrol-ngobrol. Justru yang menenangkan dia, tenang masih panjang, masih ada banding," ujar Mulan.

"Semua juga bilang sama saya, tenang-tenang, gak akan ada apa-apa.
Tapi pas pembacaan vonis dan langsung dibawa itu saya terus terang nggak berani lihat mukanya, saya langsung tinggalkan dia, langsung tinggalkan pengadilan, saya baru lihat di TV," lanjutnya dengan terbata-bata.


2. Mulan Nggak Berani Lihat Wajah Dhani

Setelah tenang, Mulan baru kembali menemui Ahmad Dhani. Ia pun menemani sang suami ke Rutan Cipinang tempat Dhani akan menjalani masa tahanannya.

"Saya berusaha tenang kuat karena mikirin anak-anak. Terus saya temenin ke Rutan Cipinang. Sesampainya di sana mas Dhani nggak langsung masuk ke rutan, karena katanya berkasnya belum siap, jadi nunggu berjam-jam di sana," kenangnya.

Mulan pun mengaku dirinya sangat kecewa dengan putusan pengadilan ini. Karena baginya, Dhani tidak bersalah. "alau saya sedih iya sedih, kecewa, karena dia nggak salah dia sedang berjuang. Insya Allah nggak sia-sia," katanya.


3. Menangis Nyanyi 'Kangen'

Sebelum wawancara, Mulan Jameela menyanyikan lagu Hadapi Dengan Senyuman milik Dewa. Bagi Mulan ini adalah ungkapan perasaannya yang terdalam untuk kasus yang kini dihadapi oleh Dhani.

Dan setelah wawancara, Mulan kembali menyanyikan lagu dan ia memilih Kangen milik Dewa19. "Ini adalah lagu saya buat mas Dhani," ujar Mulan.

Namun baru bait pertama, Mulan sudah menangis tersedu-sedu. Ia sempat kehilangan suara, tak sanggup melanjutkan nyanyiannya. Dengan terbata, Mulan melanjutkan lagu itu, namun tak bisa membawaknnya dengan sempurna karena diiringi tangisan.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING