SELEBRITI

Lulusan SMA, Bunga Jelitha Puteri Indonesia 2017 Penuh Prestasi

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 11 April 2017 19:15

Kapanlagi.com - Pada tanggal 31 Maret lalu, ajang kecantikan bergengsi tahunan, Puteri Indonesia 2017 dihelat. Dari situ muncul nama Bunga Jelitha Ibrani, perwakilan DKI Jakarta yang menjadi juara pertama. Oleh para juri, Bunga dianggap memiliki 3B, yakni Brain, Beauty dan Behaviour sehingga pantas untuk mendapatkan titel Puteri Indonesia 2017.

Nah, pasti masih belum banyak dari kamu yang mengenal sosok Bunga kan? Ternyata ada fakta-fakta unik di balik wanita yang bakal jadi perwakilan Indonesia di ajang Miss University 2017 nanti itu loh. Salah satu yang paling mencengangkan adalah pendidikannya yang cuma lulusan SMA.

Nah, ternyata status lulusan SMA tak membuat Bunga untuk berhenti berprestasi loh! Ya, selama berkarir sebagai model, wanita berusia 25 tahun itu sudah mengantongi banyak sekali prestasi membanggakan. Apa saja itu?

Bunga cuma lulusan SMA! © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBunga cuma lulusan SMA! © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Di usia 14 tahun, Bunga adalah salah satu finalis dari Gadis Sampul 2005. Tak cuma sampai situ saja, Ia juga sukses menjuarai ajang Supermodel Asia Pasific 2011 loh. Lalu setahun setelahnya, Ia mendaftarkan diri di ajang Puteri Indonesia 2012, namun sayangnya gagal keluar sebagai juara.

Kegagalan tak lantas membuat Bunga patah arang. Ia kembali meneruskan karirnya sebagai seorang model. Dan pada tahun 2015, Ia menjadi Guess Girl di Model Search Asia Tenggara 2015. Wanita kelahiran 6 September 1991 itu juga mendapat kontrak kerjasama dengan Guess di Los Angeles, di bawah arahan CEO Guess langsung, Paul Marchiano.

"Banyak yang percaya kalau saya bisa punya prestasi yang lebih baik. Saya akan berupaya yang terbaik," Motto dari Bunga.

Sementara itu, seperti diketahui ajang Puteri Indonesia 2017 kemarin sempat menghadirkan kejadian yang membuat heboh. Ya, di acara yang tayang secara live itu, sang MC sempat salah menyebut jika Bunga keluar sebagai Runner Up ke-2, sebelum akhirnya merevisi pernyataan tersebut.

Jangan Lewatkan!

Ini Stigma Negatif Wanita Yang Ingin Dipatahkan Puteri Indonesia

Usai Nonton Film 'KARTINI', Menteri Khofifah: Pria Wajib Nonton

Jadi Puteri Pariwisata, Karina Nadila Masih Akan Tetap Berakting

Puteri Indonesia Tentang Kartini Saat Ini: Jangan Lupakan Sejarah

Kronologi Insiden Salah Sebut Pemenang Puteri Indonesia 2017

(kpl/gtr)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -