Luncurkan Koleksi di London, Zaskia Sungkar Usung Budaya Betawi

Selasa, 08 September 2015 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Luncurkan Koleksi di London, Zaskia Sungkar Usung Budaya Betawi Zaskia Sungkar © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Zaskia Sungkar turut berpartisipasi dalam peragaan busana London Collection yang digelar di Devonshire Square, London, Inggris pada 19 September 2015 mendatang. Di sana ia akan meluncurkan koleksi terbaru yang diberi nama Batavia.

Batavia sendiri merupakan sebutan lain dari Jakarta pada zaman penjajahan. Namun tidak hanya menyoal nama, dalam busananya nanti istri Irwansyah ini siap menampilkan koleksi bernuansa Betawi.

"Tema koleksi Batavia diambil dari nama lain Jakarta. Kenapa aku pakai itu? Karena keren aja. Nanti akan ada sentuhan Betawi meski awalnya nggak tahu batik Betawi dan tahunya dari kain yang dikasih mertua. Cuma aku modif lagi supaya the young generation tetap ingat budaya dari busana yang mereka pakai," ungkap Zaskia saat jumpa pers di kawasan Panglima Polin, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Zaskia ingin  bawa rasa betawi ke London © KapanLagi.com®/Bambang E RosZaskia ingin bawa rasa betawi ke London © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Persiapan meluncurkan Batavia sendiri diakui hanya memakan waktu satu bulan saja. Pasalnya Zaskia mendapat undangan untuk berpartisipasi secara mendadak sehingga tak banyak waktu untuk persiapan.

"Invitation-nya mendadak sih, kalau nggak diterima sayang. Makanya aku kerja rodi, berusaha bisa menyelesaikan dan bawa 6 koleksi dulu untuk di London," akunya.

Zaskia lantas menambahkan kesulitan-kesulitan dalam mempersiapkan koleksi Batavia kali ini. "Lebih ke detil seperti landmark. Karena untuk bikin awal sketsa Monas ada patung Pancoran itu nggak mudah. Aku sempet mikir apakah print aja dimasukin ke kainnya? Tapi aku pikir embroidery bagus juga. Jadi detilnya sesuai yang aku mau," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING