SELEBRITI

Makin Cuan, Intip 8 Potret Tempat Wisata Milik Para Artis Indonesia - Dari Waterpark Sampai Kebun Binatang

Rabu, 30 Maret 2022 16:40

Tempat Wisata milik artis Indonesia ©instagram.com/anggawijaya88/KapanLagi.com/Budy Santosos

Kapanlagi.com - Dunia bisnis kini mulai banyak ditekuni oleh para selebritis Tanah Air. Namun, dari sekian banyak bisnis, yang mendatangkan cukup banyak keuntungan adalah tempat wisata. Ya, sederet artis papan atas Indonesia ini ternyata punya bisnis tempat hiburan dan wisata.

Siapa saja para seleb yang punya bisnis tempat wisata ini? Langsung simak ulasannya di sini!

1. Inul Daratista

Inul Daratista, pedangdut tersorot Tanah Air ini rupanya tak hanya punya bisnis makanan dan karaoke. Salah satu gurita bisnis milik istri Adam Suseno ini ternyata berada di kampung halamannya, Pasuruan. 

Di tempat lahirnya itu, Inul ternyata punya tempat wisata yang bernama Saygon Waterpark. Tak hanya wahana, Saygon juga punya hotel dan cottage yang terletak tak jauh dari Saygon Waterpark. 

2. Dewi Perssik

Dewi Perssik diketahui punya tempat wisata bernama Basecamp Millitary yang berlokasi di Puncak, Bogor. Namun, baru-baru ini, istri Angga Wijaya ini kembali membukan tempat wisata baru. 

Ya, tempat wisata bergaya kastil kerajaan dilengkapi dengan wahana air dan kolam renang itu bernama Florawisata D'Castello Ciater. Tak hanya menyediakan wahana air, di sini juga menyuguhkan pemandangan indah di atas bukit. 

3. Chacha Frederica

Pada tahun 2018 lalu, Chacha Frederica membuka bisnis barunya di bidang hiburan. Ya, perempuan yang kini menjadi istri Bupati Kendal membuka tempat wisata yang bernama House of Sweets.

Tempat wisata ini memiliki konsep unik, yakni rumah dengan instalasi bernuansa dessert yang terinspirasi dari makan-makan, seperti kue, tart, permen, dan juga es krim. Tempat ini cocok banget untuk selfie atau wefie bareng geng. 

4. Hanung Bramantyo

Set film bisa menjadi tempat hiburan dan dibuka untuk umum. Itulah konsep tempat wisata Gamplong Studio Alam milik Hanung Bramantyo. Berada di Yogyakarta, tempat wisata ini sebenarnya adalah set untuk sebuah film. 

Ya, Hanung sendiri cukup sering memakai Gamplong Studio ini untuk melakukan take film-filmnya. Dengan tarif Rp5000-10000 saja, tempat ini menjadi spot yang bagus dan menarik untuk berfoto. 

5. Dik Doang

Presenter Dik Doank juga punya tempat wisata yang cukup menarik. Bernama Kandank Jurank, tempat rekreasi ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. 

Banyak wahana yang bisa dimainkan dan terutama sangat aman untuk anak-anak. Selain itu, juga ada lapangan yang cukup luas yang biasanya dipakai untuk banyak aktivitas, seperti menggambar, bermain, dan banyak hal lainnya. 

6. Boy William

Presenter jebolan VJ Hunt, Boy William membuka sebuah tempat wisata bernama Motomoto Museum. Tempat yang sangat modern dan estetik ini merupakan gagasan dari sang artis sendiri dan bekerjasama dengan beberapa seniman. 

Terletak di Tangerang, Motomoto Museum & Resto ini menyajikan tempat wisata yang instagramable. Bahkan, beberapa seleb pun pernah jalani pemotretan di tempat Boy William ini. 

7. Laura Basuki

Berada di Jakarta, Haluu World menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup unik dan trendi bagi para kaula muda. Tempat milik aktris cantik Laura Basuki ini menyediakan spot-spot cantik dan instagramable. 

Para pengunjung bakal dimanjakan dengan warna-warna yang cukup unik dan cerah. Tak hanya itu saja, desain perabot unik dan tiga dimensi pun dijamin membuat pengunjung makin terpuaskan. 

8. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Salah satu pasangan artis terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuka tempat wisata baru. Ya, RANS Carnaval City Zoo merupakan kebun binatang modern yang berada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Tempat wisata yang kini sedang dalam tahap pembangunan ini diperkirakan akan beroperasi di tahun 2023. Dan tentu saja, ini juga akan menjadi salah satu sumber kekayaan Raffi dan Nagita. 


REKOMENDASI
TRENDING