SELEBRITI

Makin Panas, Haji Faisal dan Sang Istri Ungkap Fakta di Balik Perseteruan Hak Asuh dan Warisan ke Hotman Paris

Kamis, 02 Desember 2021 14:28

Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Huru-hara antara keluarga Almarhumah Vanessa Angel dan Almarhum Bibi Ardiansyah nampaknya terus mencuri perhatian publik di media sosial. Konflik tersebut bermula dengan isu perebutan hak waris dan juga hak asuh atas sang cucu kesayangan, Gala Sky.

Siapa sangka jika para netizen sampai berbondong-bondong membanjiri akun media sosial pribadi pengacara sukses dan terkenal Indonesia, Hotman Paris. Netizen sampai meminta bantuan Hotman Paris untuk ikut turun tangan menyelesaikan konflik tersebut yang sudah melibatkan kedua orang tua Almarhum Bibi Ardiansyah.

Hal ini pun kemudian mencuri perhatian Hotman Paris dengan keramaian yang terjadi. Di episode Hotman Paris Show kali ini ayah dan ibu Almarhum Bibi Ardiansyah, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati akan dihadirkan secara langsung untuk menguak kebenaran mengenai persoalan prahara hak waris dan asuh atas Gala Sky yang sedang ramai dibicarakan khalayak.

1. Kronologi

Haji Faisal pun langsung menceritakan kronologi dan duduk permasalahan tersebut dengan begitu merinci, sampai runtutan kejadian yang ikut merembet akibat hal tersebut terjadi. Hotman Paris pun langsung mempertanyakan sebenarnya apa yang ingin diperjuangkan oleh Haji Faisal, beliau pun langsung menjawab dengan penuh keyakinan dan ketulusan.

"Saya selaku opa dari cucu saya sendiri, rela habiskan duit untuk perjuangkan hak perwalian. Tetapi, untuk yang lain juga sebenarnya saya mau semuanya bisa ke Gala. Jadi, memang saya perjuangkan semuanya untuk cucu saya," ujar Faisal.

2. Tanggapan Ulama

Selain itu, ada juga ulama yang dihadirkan yaitu Kyai Haji Muhammad Cholil Nafis untuk melengkapi tanggapan mengenai kasus tersebut melalui pandangan dari hukum Islam. Beliau dengan sangat terbuka memberikan gambaran dan penjelasan dengan begitu lengkap mengenai rangkaian peraturan yang ada dalam hukum Islam dari berbagai macam kasus, mulai dari hak asuh, hak warisan hingga dari pembagian uang asuransi.

Lalu bagaimana kebenaran yang akan diungkap oleh Haji Faisal, Dewi Zuhriati dan juga pandangan dari Kyai Haji Muhammad Cholil? Saksikan kelengkapan kisahnya hanya di Hotman Paris Show malam ini, Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB bersama Co-Host Melaney Ricardo hanya di iNews.

3. Kecelakaan

Diketahui Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk-Surabaya ruas Jombang KM 672+400A pada tanggal 4 November 2021 lalu. Saat itu Vanessa Angel yang di dalam mobil bersama buah hati, pengasuh anaknya, dan rekan kerjanya Tubagus Joddy akan pergi ke Surabaya untuk urusan pekerjaan.

Namun naas, mobil Pajero putih yang dikendarai Tubagus Joddy melaju kencang dengan kecepatan di atas 100 km/jam saat itu dan menabrak pembatas tol yang terbuat dari beton.

4. Korban

Dari kecelakaan tunggal ini diketahui jika Vanessa Angel dan sang suami Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Sedangkan sang anak Gala Sky mengalami luka memar di bagian mata, dan pengasuhnya Siska Lorenza mengalami luka-luka. Sang supir Tubagus Joddy pun dikabarkan selamat tanpa mengalami luka.

Kabar ini pun langsung membuat para keluarga dan teman-temannya merasa kaget tak percaya, dan tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam. Jenazah Vanessa dan Bibi pun diantar ke Surabaya dan kemudian dipulangkan ke Jakarta. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kemudian dikubur dalam satu liang lahat keesokan paginya, Jumat (5/11) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING