SELEBRITI

Hamil 30 Minggu, Chaca Frederica Lakukan 'Ritual' Ini Demi Anak Jadi Cerdas

Selasa, 25 Februari 2020 14:34 Penulis: Renisya Satya Putri

Chacha Frederica © instagram/chafrederica

Kapanlagi.com - Aktris sinetron Chacha Frederica sedang mengandung buah hatinya dengan sang suami, Dico Ganinduto. Kehamilan Chacha ini merupakan buah dari penantian pasangan selebritis ini selama 4 tahun sejak pernikahan mereka pada tahun 2015 silam.

Pada tanggal 25 Februari 2020, kehamilan Chacha Frederica genap memasuki usia 30 minggu. Melalui akun Instagram pribadinya, Chacha membagikan ritual kesehatan yang berguna bagi ibu hamil dan janin.

 

 

1. Rekomendasi Dokter

Chacha yang sangat memperhatikan kehamilannya membagikan tips untuk meningkatkan kecerdasan otak anak yang diperoleh dari dokter tulang langganannya. Chacha disarankan untuk melakukan jalan kaki di dalam air selama 15-20 menit, 2-3 kali seminggu, untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

Dengan berolahraga, sirkulasi darah ibu hamil menjadi lancar sehingga kebutuhan nutrisi dan oksigen ibu hamil dan janinnya selalu terpenuhi. Jika nutrisi terpenuhi, maka janin dapat tumbuh dengan optimal.

Akan tetapi, dokter tulang meminta Chacha untuk mengonfirmasi ulang mengenai anjurannya ini ke dokter spesialis kandungan, karena dokter spesialis kandunganlah yang lebih memahami keadaan kesehatan kandungan, placenta, air ketuban, dan lain-lain.

2. Berserah Diri

Dalam postingan-nya, Chacha mengungkapkan bahwa dirinya berserah pada Tuhan mengenai cara melahirkannya kelak. Baik normal maupun operasi, Chacha percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi dirinya dan sang buah hati.

Selain itu, Chacha meminta doa dari penggemar agar ibu dan anak senantiasa dalam keadaan sehat dan keduanya selamat hingga persalinan.

3. Minta Ditemani Ibu

Chacha yang mengaku sedang malas melakukan aktivitas ini minta ditemani oleh sang ibu di kolam renang.

4. Ritual Tambahan

Setelah berjalan di dalam air, Chacha melakukan ritual berendam air sirih dan serai yang bermanfaat bagi daerah kewanitaan serta mampu menghilangkan pegal-pegal. Semoga sehat selalu Chacha dan buah hati, lancar sampai persalinan ya!


REKOMENDASI
TRENDING