Menpora Ingin Telepon Langsung Dewi Persik

Minggu, 13 April 2008 16:23 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Pencekalan artis dangdut Dewi Persik oleh beberapa bupati dan walikota, mendapat perhatian dari Menpora Adhiyaksa Dault. Bahkan menteri berkumis tebal ini mengaku ingin meneleponnya langsung untuk memberi saran dan masukan agar pedangdut itu introspeksi diri. "Saya ingin telepon Dewi Persik, untuk beri masukan ke dia, tapi saya nggak punya nomor ponselnya. Saya serius akan meneleponnya," kata Adhiyaksa Dault di sela-sela diskusi panel interaktif kepemudaan di Kampus ITB Bandung, Sabtu (12/4).

"Saya kira Dewi Persik harus mau introspeksi diri, apa yang membuat kepala daerah itu mencekalnya," tambah Menpora.

Menurut dia, Dewi Persik harus bisa melakukan perubahan dengan melakukan introspeksi diri terkait busana, penampilan atau hal-hal lain yang membuatnya tidak bisa manggung di beberapa kabupaten/ kota.

Sebagai publik figur, kata Menpora, seorang artis harus bisa menjaga image yang bisa diterima oleh seluruh kalangan.

"Saya yakin Bupati Tangerang dan Walikota Bandung itu punya ukurannya kenapa sampai mencekal pedangdut itu. Hal ini juga harus menjadi pelajaran berharga bagi yang lainnya," kata Menpora.

Sementara itu terkait adanya Even Organizer (EO) yang menolak sikap Walikota Bandung yang mencekal Dewi Persik, Adhiyaksa meminta agar hal itu bisa dijadikan contoh dan pelajaran yang berharga.

Menurut dia, seorang kepala daerah tidak akan serta merta mencekal seseorang tanpa sebab. Hal itu harus menjadi introspeksi bersama, dan nilai-nilai yang ditegakkan di sebuah daerah harus dihormati.

Sebelumnya, Bupati Tangerang dan Walikota Bandung melontarkan pernyataan melarang penampilan panggung Dewi Persik di daerahnya dengan alasan goyangan pedangdut itu yang terlalu 'heboh'.  

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING