SELEBRITI

Membanggakan! Ketiga Anak Motivator Ippho Santosa Raih Medali Emas di Skate Asia 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:16 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ketiga Anak Motivator Ippho Santosa Raih Medali Emas (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Bisa dibilang, tak banyak atlet berhijab di ajang ice skating internasional. Hal itu tak lantas jadi aral melintang bagi Malaika Khadija Fatiha (12 tahun), Mikaila Kaia Fathima (10 tahun), dan Medina Khaira Fastabiqa (7 tahun), buah hati motivator Ippho Santosa.

Ya, hijab bukan penghalang bagi mereka untuk berprestasi. Setidaknya, mereka berhasil menduduki posisi pertama di ajang Skate Asia 2022 di Sunway Pyramid Ice, Malaysia yang berlangsung sejak tanggal 7-13 Agustus 2022.

Menurut Astrid Suhaimi sang ibunda, ketiga buah hatinya itu tampil mengagumkan dan dinilai unik karena berhijab.

“Yang paling unik adalah karena tiga bersaudara ini berhijab, dimana sangat jarang atlit yang berhijab terutama di cabang olahraga ice skating. Mereka jadinya terlihat berbeda dan unik, ditambah dengan skill ice skating yang ok,” kata sang ibunda, Astrid Suhaimi kepada awak media melalui sambunga telefon pada Jumat (12/8).

1. Tak Pernah Memaksakan

Astrid dan Ippho tak pernah memaksakan kehendak kepada ketiga anak perempuannya. Ketiga buah hatinya menyalurkan hobi ice skating karena keinginan sendiri. Awalnya anak sulung mereka, Khadija mulai suka ice skating sejak tahun 2018.

Kemudian, disusul kedua adiknya yang juga ikut kursus ice skating. Hobi mereka berbuntut prestasi di kancah internasional yang tak hanya membanggakan keluarga tapi juga negara.

2. Penuh Tantangan

Malaika Khadija Fatiha menyabet medali emas pada event Open Freestyle Gold dengan kategori usia anak 11-12 tahun. Sementara Mikaila Kaia Fatima menyabet tiga medali emas di ajang kompetisi yang sama. Lalu, si bungsu Medina Khaira Fastabiqa juga memenangkan juara satu di event technical Delta dengan kategori usia anak 7 tahun.

“Awalnya yang suka ice skating anak pertama, dia coba dan katanya asyik lalu ikut kursus, disusul sama adik-adiknya. Mungkin karena olahraga ini termasuk olahraga yang menuntut kita terus bertumbuh. Jadi ada level yang ingin kita capai terus menerus, menantang gitu,” tutur Astrid.

REKOMENDASI
TRENDING